Lama Tak Bisa Jumpa, Anies Baswedan Diskusi Berat Soal Penanganan Covid-19: Sungguh-sungguh Energizing!

- 26 Maret 2021, 22:27 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan. /Twitter/@aniesbaswedan/

GALAMEDIA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku mendapatkan sebuah diskusi pagi yang berbobot dan mencerahkan bersama Dr Vivian Balakrishnan, Menteri Luar Negeri (Menlu) Singapura.

Hal tersebut diungkapkan Anies Baswedan pada akun media sosialnya, Jumat, 26 Maret 2021.

"Kita lepas kangen, karena selama pandemi ini tidak bisa jumpa. Biasanya kita cukup kesempatan: bila saya ke Singapore atau Pak Vivian ke Jakarta kita selalu bertemu dan tukar pikiran," ujar Anies.

Baca Juga: Serangan Balik Kubu AHY Pasca Ibas Diseret Korupsi Hambalang: Ungkit Korupsi Marzuki Alie hingga Max Sopacua

"Tadi pagi kita sarapan pagi bersama di kediaman Duta Besar Singapura," ungkapnya.

Selain saling cerita kondisi masing-masing, Anies melanjutkan, mereka berdua banyak membahas soal usaha masing-masing dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

"Tukar pengalaman, tukar pandangan dan saling berbagi hikmah dalam proses pengambilan kebijakan selama pandemi ini. Tentu kita membahas berbagai isu yang sama-sama menjadi perhatian baik  bagi Jakarta maupun Singapura," ujarnya.

Baca Juga: Terlapor Unlawful Killing Meninggal, Habib Rizieq: Harus Tanggung Jawab Dunia Akhirat ke Keluarga Korban

Dalam hasil pembicaraan tersebut, lanjut Anies, mereka berdua menyadari pandemi Covid-19 memberikan pelajaran bagi semua bahwa hanya dengan kebijakan yang berbasis ilmu pengetahuan maka bisa mengurangi resiko dan bisa lebih banyak menyelamatkan sesama.

"Selalu membahagiakan bila jumpa dengan sahabat dan teman diskusi yang cerdas, berpikiran dalam, berwawasan luas dan penuh pengalaman seperti Pak Vivian. Percakapan jadi sungguh-sungguh energizing!," tandasnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x