Bantah Impor Beras Jokowi Minta Sri Mulyani Bantu Anggaran Bulog, Said Didu: Kebijakan Bagus

- 27 Maret 2021, 10:55 WIB
Said Didu
Said Didu /twitter.com/msaid_didu/


GALAMEDIA - Pada Jumat 26 Maret 2021, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluruskan isu impor beras yang sebelumnya marak diperbincangkan oleh masyarakat.

Presiden Jokowi kemudian memberikan klarifikasi terkait isu impor beras tersebut. Ia memastikan bahwa tidak ada beras impor yang masuk ke Indonesia.

Terkait impor beras, Presiden Jokowi memastikan hingga akhir Juni 2021 pemerintah tidak akan melakukan impor beras.

Baca Juga: Earth Hour 2021, Ade Yasin Ajak Masyarakat Ikut Berpartisipasi dalam Aksi Bogor Gelap: Sayangi Bumi Kita Semua

“Saya pastikan bahwa sampai bulan Juni 2021 tidak ada beras impor yang masuk ke negara kita, Indonesia,” tegasnya dikutip Galamedia dari kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi meminta segera hentikan perdebatan yang berkaitan dengan impor beras, karena hal itu justru bisa membuat harga jual gabah di tingkat petani turun atau anjlok.

Lalu Presiden Jokowi memerintahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk membantu anggaran Bulog untuk menyerap beras petani.

Sebagai upayanya tersebut, Presiden Jokowi pun memerintahkan Sri Mulyani untuk memberi sokongan anggaran kepada Bulog untuk menyerap beras petani itu.

Baca Juga: Farshad: Sambutan Persib Luar Biasa, Akankah Ia Ikuti Pertandingan Persib Kontra Persita Tangerang?

“Saya pastikan beras petani akan diserap oleh Bulog, dan saya akan segera memerintahkan Menteri Keuangan agar membantu terkait anggarannya,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x