Presiden Jokowi Sebut Indonesia Tidak Ada Impor Hingga Juni 2021, Susi Pudjiastuti: Setelah Juni?

- 27 Maret 2021, 11:08 WIB
Kolase. Mantan menteri Susi Pudjiastuti langsung beri cuitan menohok pada Jokowi yang janji tak impor beras sampai Juni nanti.
Kolase. Mantan menteri Susi Pudjiastuti langsung beri cuitan menohok pada Jokowi yang janji tak impor beras sampai Juni nanti. /Instagram.com/@susipudjiastuti115, @jokowi/

GALAMEDIA - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti memberikan tanggapan atas pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) perihal isu impor beras.

Sebelumnya diketahui Jokowi memastikan bahwa tidak akan ada impor beras sampai bulan Juni 2021. Tetapi, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini mempertanyakan jika setelah Juni, akan kah ada impor beras lagi?

Seiring dengan pendapat Jokowi, Susi Pudjiastuti menuturkan bahwa bulan Juni dan Juli petani akan panen lagi. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Susi Pudjiastuti dalam cuitan akun media sosial Twitter @susipudjiastuti miliknya pada 26 Maret 2021.

Baca Juga: Bantah Impor Beras Jokowi Minta Sri Mulyani Bantu Anggaran Bulog, Said Didu: Kebijakan Bagus

"Setelah Juni?" tanya Susi Pudjiastuti kepada Presiden Jokowi sebagaimana yang dikutip Galamedia dari akun Twitter @susipudjiastuti. Setelah itu, Mantan Menteri Susi Pudjiastuti menyatakan bahwa pada Juni dan Juli akan mulai panen lagi.

"Dan Juni Juli.. petani mulai panen lagi Pak Presiden Jokowi," ujar Susi Pudjiastuti.

Selanjutnya Susi Pudjiastuti menjelaskan bahwa menurut FAO (Organisasi Pangan dan Pertanian) Indonesia merupakan peringkat tiga penghasil beras terbesar di dunia.

"Padahal FAO bilang begini, Indonesia peringkat 3 penghasil beras terbesar dunia," ungkap Susi Pudjiastuti.

Baca Juga: Earth Hour 2021, Ade Yasin Ajak Masyarakat Ikut Berpartisipasi dalam Aksi Bogor Gelap: Sayangi Bumi Kita Semua

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x