Sindir Kubu KLB Deli Serdang, PDIP Nyatakan Tak Ada Money Politics dan Impor Pemain Dalam Suksesi Kepemimpinan

- 27 Maret 2021, 15:22 WIB
Moeldoko terpilih sebagai Ketua Umum PD versi KLB, 5 Maret 2021
Moeldoko terpilih sebagai Ketua Umum PD versi KLB, 5 Maret 2021 /Antara/Nur Apriliana Br Sitorus

GALAMEDIA - Ketua DPP PDI Perjuangan Effendi Simbolon menyatakan di PDIP tidak ada money politics hingga 'transfer pemain' dari eksternal terkait suksesi kepemimpinan di internal partai.

Hal tersebut menyusul pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang legawa jika kelak ia tidak lagi menjadi Ketua Umum.

"Di PDIP itu tidak ada upaya yang kemudian disinyalir money politics untuk mendapatkan suara, apalagi model mengambil pemain impor dari luar," ujar Effendi Simbolon dalam acara diskusi daring POLEMIK bertajuk "Senjakala Regenerasi Parpol", Sabtu, 27 Maret 2021.

Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Politisi PDIP Effendi Simbolon.
Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Politisi PDIP Effendi Simbolon. Antara

Pernyataan tersebut terkesan menyidir Partai Demokrat Kubu Moeldoko. Seperti diketahui, Moeldoko didapuk menjadi Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang meski bukan kader partai.

Baca Juga: Program Sertifikasi Dai, Ali Mochtar Ngabalin: Tidak Ada Orientasi Apapun Kecuali untuk Kemaslahatan Publik

Bahkan sejumlah kader yang mengikuti KLB merupakan sejumlah politisi yang mundur dan pecatan dari Partai Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ia menyatakan, kaderisasi dan regenrasi di PDI Perjuangan terus mengalir dan berjalan sebagaimana perjuangan dan cita-cita partai.

Menurutnya, figur Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mencontohkan dan mengikuti proses yang sangat panjang hingga membidani partai banteng ini.  

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X