Innalillahi, Bupati Sumedang Terkonfirmasi Positif Covid-19 Meski Sudah Jalani Vaksinasi Dosis ke-2

- 27 Maret 2021, 17:12 WIB
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir./Ade Hadeli/Galamedia
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir./Ade Hadeli/Galamedia /



GALAMEDIA - Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir terkonfirmasi positif Covid-19. Padalah sebelumnya bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Bupati sudah menjalani vaksinasi dosis ke 2.

"Benar, berdasarkan hasil test PCR ( polymerase chain reaction) kemarin (Jumat 26 Maret) saya dinyatakan positif Covid-19. Alhamdulillah kondisi saya sehat wal’afiat, tidak ada gejala, sampai hari ini juga sehat," ujar Dony.

"Mudah-mudahan kedepannya terus sehat dan segera pulih. Mohon do’anya dari seluruh masyarakat Sumedang. Sekarang saya sedang menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari ke depan,” lanjut Dony via pesan WhatsApp, Sabtu, 27 Maret 2021.

Baca Juga: Jadwal, Tempat, dan Link Live Streaming MotoGP 2021, Perhatikan dan Jangan Sampai Terlewatkan!

Menurut Dony,  test PCR dilakukannya sebagai bagian dari upaya tracing, testing dan treatment. Karena sebelumnya dia kontak erat dengan yang positif Covid-19.

"Selama ini saya telah berikhtiar, baik secara lahir maupun bathin agar terhindar dari Covid 19. Yaitu dengan menerapkan proktokol kesehatan secara ketat dan divaksin, serta berdo’a pada Allah SWT. Namun takdir menentukan lain, Allah lah yang berkehendak atas segala sesuatunya. Yang pasti  dibalik semua ini ada hikmahnya," ucapnya.

Bahkan sebut Dony, sudah menerima dua dosis suntikan vaksin Covid-19. Yaitu pada tanggal 29 Januari 2021 dan 12 Februari 2021.
Namun vaksinasi tidak menjamin 100 persen seseorang terbebas dari infeksi Covid-19. Dan menurut kajian medis vaksinasi itu untuk meminimalisir gejala.

Baca Juga: Soal Impor Beras, Rocky Gerung: Skenario Pencitraan Presiden Jokowi Mempermalukan Menteri Perdagangan

Sedangkan proses pembentukan imunitas tubuh baru efektif setelah 2 bulan divaksin. Sementara, dirinya  baru satu bulan setengah. "Dengan vaksinasi insyaallah tubuh kita akan memiliki imunitas dan lebih kuat terhadap paparan virus Corona. Risiko terpapar dan terinfeksi yang tidak divaksin 3 kali lebih besar dibanding yang diberikan vaksin," terangnya.

Untuk selanjutnya, sesuai dengan protokol kesehatan, kepada siapapun yang merasa pernah kontak erat dengannya, dimohon untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Baca Juga: Duh, Seorang Warga Negara Indonesia Disebut-sebut Berencana Membunuh Mantan Perdana Menteri Malaysia

Menyikapi pandemi Covid-19 yang belum mereda, Dony mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap disiplin menjaga protokol kesehatan, selalu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta rajin mencuci tangan.

"Jangan lupa untuk divaksinasi. Karena itu merupakan ikhtiar supaya kita tidak terpapar Covid-19. Dan mohon doanya juga, mudah-mudahan saya bersama keluarga diberikan kesehatan dan segera mendapat kesembuhan," pungkasnya.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x