Dorong Puan Maharani Maju di Pilpres 2024, Politisi PDIP: Tapi Bukan Sama Pak Naturalisasi Itu

- 27 Maret 2021, 22:55 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani.
Ketua DPR RI Puan Maharani. /Twitter.com/@DPR_RI/



GALAMEDIA - Politisi PDIP Effendi Simbolon mendukung cucu Presiden Pertama RI Soekarno, Puan Maharani dicalonkan sebagai Presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Namun hingga saat ini Partai berlambang banteng ini belum memiliki keinginan untuk menyandingkan Puan dengan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko yang baru saja berupaya 'membegal' kepemimpinan Agus Harimurti yudhoyono (AHY) dari jabatan Ketua Umum Partai Demokrat.

Hal itu disampaikan Effendi menanggapi beredarnya selebaran deklarasi dukungan terhadap pasangan Puan-Moeldoko pada kontestasi pilpres mendatang.

Ia menyebut Moeldoko sebagai pemain Naturalisasi, karena mantan Panglima TNI itu bukanlah kader dari Partai Demokrat.

Baca Juga: Swab PCR di RS Pemerintah Tak Ditarik Biaya, Menkes Budi Gunadi: Kalau Ada yang Enggak Gratis Kasih Tahu Kita

“Saya salah satu yang termasuk mendukung Puan untuk maju, tetapi bukan sama Pak Naturalisasi (Moeldoko) itu,” kata Effendi dalam diskusi daring bertajuk “Senjakala Regenerasi Parpol”, Sabtu, 27 Maret 2021.

Oleh karena itu, ia memastikan bahwa selebaran yang beredar tersebut adalah tidak benar dan hanya guyonan semata.

Puan Maharani - Moeldoko
Puan Maharani - Moeldoko Twitter.com/@AchmadAnnama


“Pastinya bercanda itu, pastinya bercanda,” respons Effendi singkat ketika ditanya soal selebaran deklarasi tersebut yang menyebutkan ada deklarasi pasangan Puan dan Moeldoko.

Di sisi lain, Effendi mengakui bahwa banyak dukungan dari internal partai terhadap Puan Maharani untuk maju di Pilpres 2024.

Sebagai salah satu orang yang termasuk mendukung Puan, Effendi meminta agar semua pihak tak menganggap serius selebaran tersebut.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x