Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa, Kroasia Bekuk Siprus, Slowakia Imbangi Malta

- 28 Maret 2021, 06:30 WIB
Ilustrasi. Georgia akan melawan Spanyol dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadion Boris Paichadze Dinamo Arena, Senin, 29 Maret 2021.
Ilustrasi. Georgia akan melawan Spanyol dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadion Boris Paichadze Dinamo Arena, Senin, 29 Maret 2021. /Twitter.com/@FIFAWorldCup

GALAMEDIA - Kroasia berhasil meraih kemenangan pertamanya pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa saat membekuk tim tamu Siprus 1-0 untuk laga kedua Grup H di Stadion HNK Rijeka, Minggu dini hari 28 Maret 2021.

Gol semata wayang yang dicetak Mario Pasalic lima menit jelang turun minum untuk kemenangan Kroasia, yang tampil relatif kurang efisien kendati menguasai hampir 69 persen penguasaan bola sepanjang laga.

Kroasia naik ke urutan ketiga klasemen sementara Grup H dengan raihan tiga poin, melompati Siprus (1) yang turun ke posisi kelima, demikian catatan laman resmi UEFA.

Tim besutan Zlatko Dalic berusaha menekan tamunya sejak awal laga tetapi dua percobaan Pasalic masih melenceng sedangkan tembakan Josip Brekalo belum mampu melewati halauan barisan pertahanan Siprus.

Baca Juga: Garuda Indonesia Rute Palembang-Medan Dibajak Kelompok Ekstremis, 57 Penumpang Disandera pada 28 Maret 1981

Pada menit ke-39, Siprus dipaksa melakukan pergantian kiper setelah Demetris Demetriou cedera dan harus meninggalkan lapangan digantikan Nepohytos Michael.

Kedatangan Michael disambut dengan cara terburuk oleh bek Constanicos Soteriou yang berusaha mengirim umpan sundulan balik ke arahnya tetapi Pasalic berada di posisi yang tepat dan menanduk bola membawa Kroasia memimpin 1-0 atas Siprus.

Kroasia berusaha melebarkan marjin keunggulan mereka pada babak kedua lewat sedikitnya enam percobaan tembakan, tetapi tak satu pun membuahkan hasil dan skor 1-0 bertahan hingga bubaran.

Dalam pertandingan Grup H lainnya yang berlangsung lebih larut Slowakia harus berjibaku mengimbangi Malta 2-2 di City Arena Trnava.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x