Sepuluh Drama Pindah Timnas demi Piala Dunia, Nomor 10 Paling Aneh

- 28 Maret 2021, 09:20 WIB
/

GALAMEDIA - Inggris mendapat pukulan telak setelah wonderkid Bayern Munich Jamal Musiala memilih membela Jerman di level internasional.

Menggemparkan Bundesliga berkat penampian ciamiknya, The Three Lions sangat membutuhkan Musiala yang namanya tercatat  membela Inggris di level Under 17 dan Under 21 setelah mengasah bakat melalui akademi Chelsea.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa, Ditahan Imbang Serbia, Portugal Tak Mampu Salip Tuan Rumah

Tapi Musiala, yang lahir di Stuttgart dari ibu berkebangsaan Jerman dan ayah Inggris-Nigeria, kini telah bersumpah untuk setia pada negara yang menjuarai Piala Dunia 2014 itu.

Musiala yang saat ini berusia 17 tahun akan mulai bergabung dengan skuad Jerman bulan depan.  Bersinar di usia yang begitu muda untuk Bayern, Jerman merayakan kedatangan Musiala.

Sebaliknya pelatih Inggris Gareth Southgate akan dibuat pusing.

Baca Juga: Gandeng Ranto Parulian dan Wenda Aluwi, Muhammad Ismak Maju Kembali sebagai Ketua AAI di Munas 2021

Ada juga ancaman dari bek kanan Manchester United Aaron Wan-Bissaka yang kemungkinan akan “membelot” ke Kongo jika namanya tak masuk skuad timnas.

Apa pun itu, berpindah kesetiaan di level internasional bukan  hal baru bagi para bintang bola. Tak percaya?

Berikut kompilasi  Galamedia dari Sportsmail untuk 10 pemain top yang berpindah ke lain hati:

Baca Juga: Soal Megawati Soekarnoputri Siap Lengser Sebagai Ketum, Effendi Tidak Ada Politik Uang untuk Mendapatkan Suara

1. Diego Costa: Brasil, Spanyol

Striker karismatik yang lahir di Lagarto ini tampil dua kali membela Brasil dalam  pertandingan persahabatan melawan Italia dan Rusia.

Tetapi ketika namanya mulai menanjak di level senior pada musim 2013-14 dengan mencetak 27 gol untuk Atletico Madrid, Costa memutuskan untuk mewakili Spanyol di level internasional.

Tepat pada Oktober 2013, Costa pun mengirimkan surat perpisahan pada Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) setelah mendapat kewarganegaraan Spanyol pada bulan Juli sebelumnya.

Baca Juga: Ma'ruf Amin Akui Teknologi Digital Bantu Indonesia Lewati Masa Sulit Pandemi Covid-19

Bos Brasil saat itu Luiz Felipe Scolari dibuat meradang.

'Seorang pemain Brasil yang menolak mengenakan seragam tim nasional dan berkompetisi di Piala Dunia yang digelar di negaranya otomatis blacklist.'

'Dia melukai impian jutaan orang untuk melihatnya mewakili tim nasional yang telah lima kali juara Piala Dunia di Brasil.'

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x