Moto2 GP Qatar 2021: Federal Oil Gresini Moto2 vs Pertamina Mandalika SAG, Swasta Unggul dari BUMN

- 29 Maret 2021, 06:08 WIB
Pertamina Mandalika SAG, BO Bendsneyder
Pertamina Mandalika SAG, BO Bendsneyder /@baboendsneyder/Instagram

GALAMEDIA - Seluruh balapan Moto3, Moto2, dan MotoGP pada seri perdana di GP Qatar 2021 sudah selesai dilakukan.

Pada musim ini, bukan hanya rider dan tim-tim MotoGP saja yang sangat ditunggu aksi-aksinya. Namun itu juga berlaku pada Moto3 dan Moto2.

Di kelas Moto2, ada dua tim yang menjadi sorotan karena keduanya berasal dari Indonesia, yakni Pertamina Mandalika SAG dan Federal Oil Gresini Moto2.

Keduanya memiliki hal yang sangat kontras dimana Pertamina Mandalika SAG didukung oleh pemerintah melalui perusahaan BUMN yaitu PT Pertamina.

Baca Juga: Hasil MotoGP Qatar: Salip Suzuki di Trek Lurus Dekat Garis Finish, Speed Motor Tim Ducati Sangat Mengerikan

Sedangkan Federal Oil Gresini Moto2, bisa dikatakan adalah rivalnya karena tim ini dibentuk oleh perusahaan swasta.

Pada seri pembuka GP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail, Minggu 29 Maret, rider Federal Oil Gresini Moto2 yakni Fabio Di Giannantonio, sukses naik podium dengan finish di posisi ke-3.

Ia hanya kalah dari rider Elf Marc VDS Racing Team, Sam Lowes yang finis di posisi pertama dan Remy Gardner dari  Red Bull KTM yang finish di posisi ke-2.

Keberhasilan Fabio Di Giannantonio naik podium peringkat ke-3 adalah pencapaian awal yang bagus untuk Federal Oil Gresini Moto2, mengingat target juara yang dipasang tim asal Indonesia ini.

Hal itu juga mempertegas kepada tim Indonesia lainnya yaitu Pertamina Mandaliga SAG untuk tidak menganggap enteng Federal Oil Gresini Moto2.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x