Angin Puting Beliung Terjang Desa Ciburial, Kab. Bandung, Sejumlah Rumah Rusak, Tim BPBD Masih Evakuasi

- 29 Maret 2021, 08:56 WIB
Angin puting beliung terjang kawasan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Minggu 28 Maret 2021
Angin puting beliung terjang kawasan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Minggu 28 Maret 2021 /Tangkapan Layar Twitter @BPBDKabBandung


GALAMEDIA - Pada Minggu, 28 Maret 2021 angin puting beliung diketahui menyerang Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Melalui twitternya resminya @BPBDKabBandung, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung melaporkan bahwa angin puting beliung menerjang Desa Ciburial pada pukul 16.00 WIB.

Angin puting beliung mengakibatkan sejumlah rumah rusak dan belum diketahui berapa banyak kerugian materialnya. Selain itu, BPBD Kabupaten Bandung saat ini belum bisa memastikan berapa jumlah rumah yang rusak.

Hingga saat ini BPBD Kabupaten Bandung masih melakukan pengamatan di lokasi kejadian. Sebelumnya, video angin puting beliung diunggah di akun Twitter resmi @BPBDKabBandung.

Dalam video tersebut, tampak angin puting beliung memporakporandakan sebuah bukit di Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyang.

Di dalam video tersebut, terdengar suara sang perekam yang menyebut-nyebut nama daerah Pasir Pogor yang diterjang angin.

Baca Juga: Survei Capres Charta Politika: Prabowo Unggul, Disusul Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Sandiaga Uno

Tim BPBD kesulitan mencapai lokasi terjadi angin putinh beliung karena terdapat pohon tumbang yang menutup akses menuju lokasi terjadinya angin puting beliung di Desa Ciburial dan Mekar Saluyu Kecamatan Cimenyan.

Hingga Minggu malam, tim BPBD masih melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang yang menutup akses jalan menuju lokasi kejadian angin puting beliung.

Selain itu, BPBD Kabupaten Bandung sudah berkoordinasi dengan Dinas PUTR untuk bantuan alat berat. Bantuan alat berat dikerahkan untuk membantu evakuasi yang dilakukan tim BPBD.***

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x