Ikuti Jejak Bangsawan Windors, Kian Mahir Berkuda Ratu Elizabeth Tak Sabar Bertemu Putri Charlotte

- 29 Maret 2021, 13:05 WIB
Ratu Elizabeth II
Ratu Elizabeth II /Reuters/POOL/REUTERS

GALAMEDIA - Tampaknya ketiga anak Duke dan Duchess of Cambridge, Pangeran William dan Kate Middleton mengikuti jejak nenek buyut mereka Ratu Elizabeth dalam hal hobi berkuda, terutama Charlotte.

Pangeran George (7), Putri Charlotte (5) dan Pangeran Louis yang akan berusia tiga tahun bulan April mendatang kian mahir berkuda setelah menghabiskan waktu menyempurnakan keterampilan berkuda mereka selama lockdown.

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Senin (29 Maret 2021) laporan The Times mengungkap trio mini The Cambridge mendapat hadiah kuda poni sejak tahun lalu. Charlotte bahkan sangat mungkin bercita-cita tampil di Olimpiade.

Baca Juga: Empat Aktris Ini Terrnyata Sarjana Hukum, Salah Satunya Mikha Tambayong

Ketiganya mengasah kemampuan di atas kuda poni mereka di Anmer Hall, rumah peristirahatan The Cambridge di Norfolk.

Dan menjelang berakhirnya lockdown, George bersama Charlotte dan  Louis tak sabar bertemu Ratu (94) yang telah menunggang kuda sejak berusia empat tahun.

Mereka akan menghabiskan waktu bersama Yang Mulia Elizabeth II yang memiliki panggilan  sayang Gan Gan di Kastil Windsor dan Balmoral musim panas ini. Ratu dilaporkan sangat excited dengan keterampilan cicit-cicitnya di atas pelana.

Baca Juga: Andi Arief Akui Dapat Sinyal dari Mahfud MD Terkait Kegagalan Kudeta Partai Demokrat

George tampak nyaman di atas pelana saat tur Kanada tahun 2016 dan telah mengikuti pelajaran menunggang kuda poni Shetland milik sepupu sang ayah, Zara Tindall.

Hobi George ini membangkitkan ingatan akan Pangeran William juga yang belajar menunggang kuda setelah mendapat hadiah kuda Shetland bernama Smokey ketika berusia empat tahun.

Putri Charlotte yang terekam kamera menghiasi tas sekolahnya dengan gantungan unicorn pada hari pertama di Thomas Battersea School London, bahkan mulai mengikuti pelajaran berkuda di usia 17 bulan.

Baca Juga: Pertamina Pastikan Ketersediaan Pasokan BBM Bagi Masyarakat Aman Pasca Ledakan Kilang Minyak Balongan

Kepada peraih tiga medali emas berkuda Natasha Baker, Kate mengatakan  Charlotte sangat tertarik dengan berkuda dan bukan tak mungkin minatnya berakhir di Olimpiade seperti Zara.

“Aku bertanya pada Duchess dan dia mengatakan Charlotte benar-benar menikmati berkuda. Kukatakan kita mungkin akan melihatnya dalam even berkuda 20 tahun lagi,” ujar Baker yang mendapat bocoran soal hobi Charlotte dari Kate.

Ditambahkan Kate akan melakukan yang terbaik untuk mendorong hobi Charlotte ke level tertinggi.

Baca Juga: Persib vs Persita, Widodo Cahyono Putro Mengaku Hafal Permainan Robert Alberts

Minat trio The Cambridge pada berkuda kian besar dalam beberapa bulan terakhir setelah anjing kesayangan keluarga Lupo meninggal bulan November lalu.

Pangeran William sendiri mengaku senang  anak-anaknya memiliki hobi berkuda yang menjadi tradisi. William belajar berkuda dari Pangeran Charles dan mendiang Diana di Highgrove.

Sesuai tradisi pula Ratu menghadiahi wiiliam kuda poni Shetland bernama Peggy untuk ulang tahun keempatnya. Begitu pun Zara yang menjadi bangsawan pertama yang memenangi medali Olimpiade.

Baca Juga: Bom Bunuh Diri di Katedral Makassar, Habib Jafar: Dia Bom Rumah Ibadah Orang, Iman yang Sejatinya Sudah Hangus

Zara memenangi medali perak nomor berkuda saat Olimpiade London. The Duchess of Cornwall juga mencintai berkuda dan menjadi presiden Ebony Horse Club di Brixton sejak 2009.

Dan jika Charlotte benar-benar menjadi atlet Olimpiade, bukan tak mungkin namanya akan bersisian dengan sang aunty Zara.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x