Alissa Wahid Kritisi Pernyataan Presiden Jokowi yang Menyebut Teroris Tidak Ada Kaitannya dengan Agama

- 29 Maret 2021, 14:05 WIB
 Alissa Wahid
Alissa Wahid //Instagram.com/@alissa_wahi/

 


GALAMEDIA - Putri sulung almarhum Gus Dur, Alissa Wahid mengkritisi pernyataan Presiden Jokowi yang menyebut teroris tidak ada kaitannya dengan agama.

Hal itu disampaikan Alissa Wahid melalui akun Twitter pribadinya, Minggu 28 Maret 2021.

Menurut Alissa Wahid, dirinya sepakat apabila pernyataan Presiden Jokowi menyatakan bahwa kelompok teroris bisa berasal dari agama atau ideologi yang berbeda.

"Mungkin maksud Presiden @jokowi, kelompok teroris bisa berasal dari agama/ideologi yang berbeda-beda. Ini saya sepakat," ujarnya, dikutip Galamedia, Senin 29 Maret 2021.

Baca Juga: Polisi Amankan Lokasi Penggerebekan Dua Terduga Teroris di Condet Jakarta Timur

Akan tetapi apa yang dilontarkan Presiden Jokowi pada jumpa pers kemarin terkait bom bunuh diri yang menyasar Gereja Katedral Makassar itu, rasanya kurang tepat.

Saat jumpa pers kemarin, ada kalimat yang keluar dari mulut Presiden Jokowi yang mengatakan jika teroris tidak ada kaitannya dengan agama.

Hal itulah yang membuat Alissa Wahid mengkritisi pernyataan Presiden Jokowi itu. Menurutnya justru banyak teroris yang berangkat dari tafsir ajaran agamanya.

"Tapi kalimat 'aksi teroris tidak ada kaitannya dengan agama' jadi kurang tepat sebab banyak teroris yang berangkat dari tafsir ajaran agamanya," kata Alissa Wahid.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x