Terpuruk di MotoGP Qatar 2021, Valentino Rossi Masih Bisa Memuji-muji Dirinya

- 29 Maret 2021, 18:11 WIB
Valentino Rossi akan start pada posisi keempat di MotoGP Qatar 2021. Live Streaming Trans7 Balapan MotoGP 2021 malam ini pukul 00.00 WIB. Pembuktian pebalap paling tua Valentino Rossi.
Valentino Rossi akan start pada posisi keempat di MotoGP Qatar 2021. Live Streaming Trans7 Balapan MotoGP 2021 malam ini pukul 00.00 WIB. Pembuktian pebalap paling tua Valentino Rossi. /Instagram/@sepangracingteam

GALAMEDIA - Pembalap MotoGP Valentino Rossi masih bisa memamerkan kehebatannya meski terpuruk di MotoGP Qatar 2021 di Sirkuit Losail, Senin, 29 Maret 2021 dini hari waktu Indonesia.

Pada seri pembuka MotoGP 2021, Valentino Rossi finis di urutan ke-12 meski start di posisi keempat.

Valentino Rossi menyebutkan cengkraman ban menjadi salah satu faktor yang membuatnya terpuruk di balapan perdana musim ini.

Namun The Doctor masih bisa sombong meski gagal memiliki pencapaian terbaik pada balapan tersebut.

"Saya memiliki start yang bagus, lebih bagus dibandingkan dengan  Quartararo dan Vinales," ujar Rossi dikutip dari Corriere dello Sport.

Valentino Rossi start pada posisi keempat di MotoGP Qatar 2021.
Valentino Rossi start pada posisi keempat di MotoGP Qatar 2021. Instagram/@valeyellow46


Selain memujinya sendiri, pembalap 42 tahun itu juga memuji kehebatan Ducati di MotoGP Qatar.

Sebanyak empat pembalap Ducati di barisan terdepan usai start. Namun hanya Johann Zarco dan Francesco Bagnaia yang sanggup naik podium.

Baca Juga: Disebut Duduk di Atas Meja Saat Menteri PUPR Duduk di Kursi, Gibran: Pak Basuki Minta Saya Duduk di Situ

Maverick Vinales yang start dari posisi ketiga bisa mengalahkan para pembalap Ducati hingga akhirnya jadi pemenangan di MotoGP Qatar 2021.

"Ducati sangat cepat dan datang dengan begitu kuat di tikungan pertama. Maverick luar biasa, dia membalap dengan baik, dan ini positif untuk Yamaha," tutur Rossi.

Baca Juga: Kapolri Ungkap Surat Wasiat Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Ia pun optimistis bisa menyelesaikan masalah di MotoGP Qatar dan memiliki hasil yang lebih baik pada seri kedua di MotoGP Doha, pekan ini.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x