Dibalik Pertemuan Prabowo dan Menhan Jepang di Tengah Konfrontasi China di Laut Natuna Utara

- 29 Maret 2021, 19:22 WIB
Menhan RI Prabowo Subianto gelar pertemuan dengan Menteri Pertahanan Jepang H.E. Nobuo Kishi, di Tokyo, Jepang.
Menhan RI Prabowo Subianto gelar pertemuan dengan Menteri Pertahanan Jepang H.E. Nobuo Kishi, di Tokyo, Jepang. /Instagram @dahnil.anzhar.simanjuntak

GALAMEDIA – Dalam suasana ketegangan yang semakin meningkat antara Jepang dan China, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berkunjung ke Tokyo, Jepang pada Minggu, 28 Maret 2021.

Pertemuan antar Prabowo dengan Menteri Pertahanan Jepang Nobuo Kishi sudah yang kedua kalinya, lansir dari laman Kemhan.

Sebelumnya pertemuan dilakukan hanya secara virtual yang digelar di tempat masing-masing. Namun kali ini merupakan tatap muka pertama antar kedua menteri tersebut.

Juru Bicara Menhan Dahnil Anzar Simanjuntak memberi penjelasan soal maksud dan tujuan keberangkatan Prabowo bertemu Menhan Jepang Nobuo Kishi.

Baca Juga: Dua Anggota Jaringan Lampung Spesialis Motor Matic Tak Berkutik Dibekuk Polsek Cimahi, Tiga Lagi Masih Buron

Dalam keterangannya, Dahnil menyebutkan pertemuan kedua menteri tersebut untuk bertukar pandangan mengenai isu keamanan regional.

Saat ini, Jepang dan China sedang bersitegang setelah Negeri Tirai Bambu mengklaim perairan Kepulauan Senkaku masuk sebagai wilayahnya.

Selain itu kata Dahnil, Prabowo dan Nobuo membahas peningkatan kerja sama militer dan memperkuat hubungan bilateral kedua negara.

Menurut Dahnil, Menteri Prabowo menyampaikan pendapatnya menggunakan soal penyelesaian sengketa laut antara Jepang melawan China.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x