Pernyataan SBY Patahkan Tudingan Moeldoko Soal Masalah Ideologis Partai Demokrat: 'Demokrat Partai Tengah!'

- 29 Maret 2021, 20:08 WIB
Foto Andi Arief*/
Foto Andi Arief*/ /Twitter @jansen_jsp/

GALAMEDIA - Kader-kader Partai Demokrat ramai-ramai mengunggah sebuh cuplikan wawancara Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (KMT) Susilo Bambang Yudhooyono (SBY).

Hal itu untuk merespons pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Moeldoko terkait alasan dirinya menerima pinangan menjadi Ketua Umum Partai Demokrat 5 Maret 2021.

Dalam cuplikan video tersebut, SBY menurutkan bahwa Partai Demokrat merupakan partai tengah. Pernyataan itu seolah mematahkan pernyataan Meoldoko yang menyebut bahwa dirinya bersedia jadi Ketua Umum lantaran adanya permasalahan ideologis terjadi di Partai Demokrat dan mengancam Indonesia.

"Perlu diketahui bahwa Partai Demokrat itu adalah partai tengah. Kami menghormati pluralisme dan kader-kader Demokrat itu sangat majemuk dari Sabang sampai Merauke," demikian kata SBY dikutip dari unggahan Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief dalam Twitternya @Andiarief__ Senin, 29 Maret 2021.

Baca Juga: Jangan Minder, Calon Mahasiswa Penerima KIP Kuliah Percaya Diri Memilih Kampus Terbaik

Diketahui, video SBY tersebut diambil saat wawancara dengan salah satu media nasional.

SBY bahkan menyebutkan bahwa beberapa kader Demokrat juga menjadi Kepala Daerah, hal itu menunjukkan bahwa Demokrat kuat di beberapa daerah tersebut.

Baca Juga: Dalam Sehari, Densus 88 Anti Teror Polri Tangkap Empat Orang Terduga Teroris di Bekasi dan Condet

"Gubernur Aceh adalah kader Partai Demokrat, Demokrat kuat di Aceh. Gubernur Papua juga kader Demokrat, Demokrat juga kuat di Papua," lanjut SBY.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x