Sebut Moeldoko Telah Tertipu Makelar Politik, AHY: Beranikah Moeldoko Mengakui?

- 29 Maret 2021, 21:07 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).*
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).* /tangkap layar youtube.com/Agus Yudhoyono

GALAMEDIA - Menyusul pernyataan sikap Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Moeldoko, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) buka suara.

Dalam sebuah keterangan resmi pada Senin, 29 Maret 2021, AHY berharap Moeldoko untuk mengakui jika telah tertipu oleh makelar politik dalam KLB Deli Serdang.

"Pertanyaannya, beranikah Moeldoko mengakui pernah atau tertipu oleh para makelar politik," kata AHY.

Lebih jauh AHY menegaskan bahwa orang-orang yang hadir termasuk para penggagas KLB adalah orang-orang yang melanggar hukum.

Baca Juga: Sebut Pelaku Bunuh Diri Tak Sadar Ada Bom di Tas, Teddy Gusnaidi: Mereka Dijebak, Mati dalam Pengaruh Sihir

Selain itu, setelah sekian lama terpilih sebagai Ketua Umum, Moeldoko tidak juga memberikan pernyataan, ternyata Moeldoko tidak mampu memberikan pernyataan yang bernas.

Sebaliknya kata AHY, Moeldoko malah menghasut dengan pertentangan ideologi. Sejak awal para kader Demokrat menilai bahwa Moeldoko tidak memperhatikan etika dan nilai-nilai moral yang dipedomani sebagai bangsa yang beradab.

"Apalagi etika keperwiraan dan keprajuritan," tegas AHY.

AHY menambahkan bahwa kader Demokrat dan masyarakat luas mempertanyakan kapasitas Moeldoko sebagai pejabat tinggi negara, mengambil keputusan secara serampangan dan gegabah, emosional dan jauh dari akal sehat.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x