4 Ledakan Kilang Minyak Terbesar di Dunia, Salah Satunya Didokumentasikan Melalui Film

- 30 Maret 2021, 11:21 WIB
Kebakaran Kilang minyak Pertamina, Balongan, Indramayu meledak pada Senin dini hari WIB 29 Maret 2021.
Kebakaran Kilang minyak Pertamina, Balongan, Indramayu meledak pada Senin dini hari WIB 29 Maret 2021. /Reuters/Soe Zeya Tun

GALAMEDIA - Ledakan besar yang mengakibatkan kebakaran di suatu kilang minyak tentunya memberikan dampak yang signifikan dan alami kerugian yang cukup besar.

Baru-baru ini Pertamina alami nasib menyedihkan karena meledaknya tangki T-301G yang menyebabkan kebakaran di area Kilang Minyak Balongan Indramayu.

Kebakaran terjadi pada hari Senin 00.45 dini hari dan masih diupayakan pemulihan secara menyeluruh hingga hari ini.

Ledakan kilang minyak yang menimbulkan kebakaran tidak hanya terjadi di Indonesia. Galamedia telah merangkum dari beberapa sumber, berikut daftar kilang minyak di dunia yang pernah alami ledakan besar:

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 30 Maret 2021, Mama Farah Menyekap Kevin dan Alya

Baca Juga: Solnya Berisi Darah Manusia, Rilis 666 Pasang Nike Seri Iblis Rapper Lil Nas Kantongi 10 Miliar dalam 60 Detik

1. Cosmo Oil Co (Tokyo 2011)

Kebakaran dipicu setelah terjadi gempa di Jepang dengan kekuatan 8,9 SR. Sumber api dari kilang minyak yang dikeluarkan sebanyak 220 ribu barel berasal dari tangki minyak yang tidak diketahui jumlahnya sehingga membakar kilang tersebut dan memancarkan api dan abu ke langit.

2. Abadan (Iran 2011)

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x