Subhanallah, Bawa Anaknya yang Sakit Kucing Datangi Rumah Sakit Minta Diobati

- 30 Maret 2021, 14:10 WIB
Subhanallah.
Subhanallah. /

GALAMEDIA - Subhanallah, seekor kucing di Turki berhasil melelehkan hati netizen setelah terekam kamera berjalan ke rumah sakit dengan membawa anaknya yang baru lahir di mulut untuk mencari pertolongan medis.

Rekaman video sebuah rumah sakit di distrik Karabaglar di Izmir, Turki  menunjukkan kucing berwarna oranye itu berjalan ke rumah sakit dengan anak  di mulutnya.

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Selasa (30 Maret 2021) melihat pemandangan tak biasa itu orang-orang terlihat memberi jalan pada induk kucing tersebut.

Baca Juga: Moeldoko Sebut Ada Pertentangan Ideologi Partai Demokrat, Ossy Dermawan: Jangan Tebar Fitnah dan Hoax

Terungkap jika induk kucing tadi sebelumnya telah dibantu seorang  staf rumah sakit yang juga memberinya  makanan dan air untuk minum.

Setelah diperiksa, dokter dan perawat menyebut anak kucing yang beruntung memiliki ibu yang care itu menderita infeksi mata. Melalui konsultasi khusus, akhirnya sebuah klinik hewan turun tangan untuk membantu merawat si anak kucing.

Klip video lainnya yang direkam  anggota staf  rumah sakit Turki menunjukkan dua anak kucing duduk di dalam kotak sementara seorang petugas kesehatan mengajak mereka bicara.

Baca Juga: Rumah Warga Korban Ledakan Kilang Minyak Balongan Dijaga Ketat Aparat TNI dan Polri

Berbicara kepada media lokal, salah satu petugas kesehatan mengatakan, “Kami biasa memberi makanan dan air untuk   kucing jalanan  di daerah ini. Namun, kami tidak tahu bahwa ada yang melahirkan.”

Ia juga mengisahkan bagaimana si kucing datang ke rumah sakit. “Saat itu kami mulai menerima pasien seperti biasa di pagi hari, lalu  muncul seekor kucing dengan anaknya. Dia mengeong lama dan kami kaget karena dia meminta bantuan,” paparnya.

Setelah pemeriksaan, anaknya tak  dapat membuka mata karena infeksi.

Baca Juga: Tiga Kapal Perang Asing Diawasi TNI AL, Pangkoarmada I: Operasi Guskamla Koarmada I Siap Siaga Tinggi

“Kami berkonsultasi dengan dokter hewan dan memberinya. Kami senang  akhirnya anak kucing itu bisa membuka mata,” lanjutnya.

Kini staf rumah sakit telah mengirim induk kucing dan anaknya tersebut  ke Uzundere untuk perawatan lebih lanjut.

“Ini pertama kalinya hal seperti ini terjadi. Kami sangat emosional tapi juga senang karena anak kucingnya pulih dengan baik.”***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x