Api Masih Berkobar, Ahok Terjun Langsung Tinjau Kilang Balongan Indramayu

- 30 Maret 2021, 18:45 WIB
Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama tinjau control room di Kilang RU VI Balongan, 29 Maret 2021. /Instagram/@pertamina
Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama tinjau control room di Kilang RU VI Balongan, 29 Maret 2021. /Instagram/@pertamina /

GALAMEDIA – Sampai saat ini Kilang Refinery Unit VI Balongan, Indramayu masih dalam keadaan terbakar meski tak separah awal kejadian.

Namun tak lama berselang ketika kebakaran terjadi, Basuki Tjahaja Purnama atau yang dikenal Ahok terjun langsung tinjau TKP pada Senin, 29 Maret 2021.

Bersama jajarannya, Ahok selaku Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero) melakukan kunjungan untuk memastikan kondisi kilang sudah shutdown.

Baca Juga: Rencana Pengambilalihan Kantor DPP Partai Demokrat Valid, Herzaky: Kami Sudah Berkoordinasi dengan Aparat

Ahok kemudian mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan Pertamina dalam menangani insiden kebakaran tersebut.

"Saya mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan Pertamina untuk menangani insiden," ucapnya dalam akun Instagram @pertamina, 30 Maret 2021.

Dalam tinjauan tersebut, Ahok ditemani Komisaris Pertamina Condro Kirono untuk melihat kondisi ruang kendali (control room).

Selain itu, turut hadir Chief Executive Officer (CEO) Refining and Petrochemical Subholding Pertamina Djoko Priyono.

Sebelumnya, dalam siaran pers Pertamina, kerugian akibat kehilangan BBM di Kilang RU VI Balongan sebesar 400 ribu barel.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x