Besok, Mahfud MD dan Yasonna Laoly Tentukan Nasib Partai Demokrat ke Depan

- 30 Maret 2021, 19:36 WIB
Ilustrasi bendera Partai Demokrat.
Ilustrasi bendera Partai Demokrat. /Foto: Antara/



GALAMEDIA - Rebutan Partai Demokrat antara pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan kubu Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang bakal memasuki babak baru.

Pemerintah melalui Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD bersama Menkumham Yasonna Laoly dijadwalkan bakal 'mengumumkan', Rabu 31 Maret 2021, besok.

"Terkait dengan perkembangan Partai Demokrat terkini, Menkopolhukam dan Menkumham didampingi Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) Kementerian Hukum dan HAM akan mengadakan Press Conference secara virtual," bunyi undangan konferensi pers jurnalis, Selasa, 30 Maret 2021.

Baca Juga: Ajarkan Politik Uang, Rizal Ramli dan Said Didu Kompak 'Gebuk' Kepala BKPM Bahlil Lahadalia: Ini Mah Offside!

Sebelumnya, kubu AHY telah mendatangi kantor kemenkumham untuk melaporkan kegiatan KLB PD di Sibolangit, Sumatera Utara.

Saat itu, AHY menyatakan menolak pelaksanaan KLB karena berbagai pertimbangan salah satunya karena peserta KLB bukan dari pengurus PD yang memiliki suara sah dan tak sesuai dengan AD/ART partai.

Baca Juga: Sidang Gugatan AHY Mundur Dua Pekan, Marzuki Alie: Nanti Saja lah, Salah Gugat

Bahkan kubu AHY menganggap KLB dan kepengurusan Moeldoko abal-abal.

Sementara itu, kubu Moeldoko telah menyerahkan susunan kepengurusan dan hasil KLB ke Kemenkumham, meski sempat diminta untuk melengkapi dokumen mereka.

Baca Juga: Strategi Berantas Jaringan Terorisme, Said Aqil Siradj: Habisi Wahabi dan Salafi!

Kubu Moeldoko percaya bahwa kepengurusan KLB bakal diterima dan disahkan Kemenkumham.

Sementara rivalnya meyakini kepengurusan tersebut bakal ditolak karena Mahfud MD telah mengeluarkan sinyal.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x