Jarang yang Tahu, Pendiri Beberkan Sejarah Perubahan Logo Partai Demokrat

- 30 Maret 2021, 22:05 WIB
Logo partai Demokrat.
Logo partai Demokrat. /Pikiran-Rakyat.com/ Amir Faisol/

GALAMEDIA – Partai Demokrat adalah sebuah partai politik di Indonesia yang didirikan pada 9 September 2001 dan ditetapkan pada 27 Agustus 2003.

Pendirian partai ini kuat hubungannya dengan tekad untuk membawa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang pada saat itu masih menjabat sebagai Menteri Koordinator bidang Politik dan Keamanan (Menko Polhukam) di bawah Presiden Megawati, untuk menjadi seorang presiden.

Sebagai informasi, SBY telah menjabat sebagai Presiden Indonesia selama kurun waktu 2 periode berturut-turut.

Baca Juga: Ridwan Kamil Siap Jadi Calon Presiden 2024: Bismillah...

Yaitu pada periode 2004-2009 dengan Jusuf Kalla (JK) sebagai Wakil Presiden dan 2009-2014 dengan Boediono sebagai Wakil Presiden. Oleh karena itu, Partai Demokrat erat kaitannya dengan sosok SBY.

Selain itu, Pendiri Partai Demokrat nomor 30 sekaligus eks sekretaris pribadi mendiang Vence Rumangkang, Ifan Pioh membeberkan sesuatu yang pada umumnya belum diketahui masyarakat.

Hal yang dimaksud Ifan adalah terkait perubahan logo Partai Demokrat. Pada awalnya, Ifan bersama rekan-rekan pendiri yang lain turut mengonsep logo Partai Demokrat.

Hasilnya berupa logo dengan bintang tiga yang dipadukan dengan warna merah dan putih yang terdapat di dalam pentagon berwarna hitam dengan garis berwarna putih.

Baca Juga: Kisah Mak Emin, Tukang Mandikan Jenazah yang Sudah 18 Kali Hamil dan Usia 64 Nyaris Punya Anak

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x