Prakiraan Cuaca Bandung Rabu 31 Maret  2021, Waspada Hujan Lebat Disertai Petir pada Siang dan Malam Hari

- 31 Maret 2021, 04:57 WIB
Ilustrasi hujan ringan.
Ilustrasi hujan ringan. /Adrianna Calvo /Pexels.
GALAMEDIA - Cuaca Bandung hari ini, Rabu 31 Maret 2021 diprediksi akan mengalami hujan disertai petir disertai angin dan kelelembapan yang cukup dingin.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca Bandung pada Rabu 31 Maret 2021 saat pagi, pada pukul 04.00, akan cerah berawan. Suhu udara 19 derajat Celsius, kelembapan udara 95%, dan kecepatan angin 0 km per jam ke arah Barat.

Kemudiaan saat memasuki pukul 07.00 WIB, Cuaca Bandung hari ini diprediksi cerah berawan. Suhu udara 21 derajat Celsius, kelembapan udara 65%, dan kecepatan angin 10 km/jam ke Selatan.
 
Baca Juga: Jarang yang Tahu, Pendiri Beberkan Sejarah Perubahan Logo Partai Demokrat

Lalu pada pukul 10.00 WIB, BMKG memprediksi cuaca Bandung hari ini akan mengalami hujan lebat disertai petir. Suhu Kota Bandung 25 derajat Celsius, dengan kelembapan udara 60%, dan kecepatan angin 10 km per jam ke Selatan.

Kemudian pada pukul 13.00 WIB, Kota Bandung diprediksi masih akan mengalami hujan lebat disertai petir. Kemudian suhu udara sekitar 24 derajat Celsius, kelembapan udara 60%, dan kecepatan angin 10 km/jam ke Barat Daya.

Saat pukul 16.00 WIB tiba, Cuaca Bandung diprediksi masih akan mengalami hujan petir. Lalu suhu udara akan turun menjadi 22 derajat Celsius, kelembapan udara 75%, dan kecepatan angin 10 km per jam ke Selatan.
 
Baca Juga: Meminalisir dampak Megathrust dan Pulihkan Ekosistem, 20 Ribu Bibit Mangrove Ditanam di Pesisir Pangadaran

Pada saat malam, diprediksi hujan masih akan berlangsung tetapi tidak disertai petir saat pukul 19.00 WIB tiba. Kemudian Kota Bandung diprediksi akan berawan setelah hujan berhenti.

Suhu udara akan mencapai 20 derajat Celsius, dengan kelembapan udara 95%, dan kecepatan angin 10 km/jam ke Timur Laut.

Kemudian saat pukul 22.00 WIB tiba, masih tetap akan berawana, lalu suhu udara masih sekitar di 20 derajat Celsius, dengan kelembapan udara 95%, dan kecepatan angin 10 km/jam ke Utara.
Baca Juga: Puji Zidane, Mohamed Salah Bakal Bergabung dengan Real Madrid?

Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu siang hingga malam dan dini hari di wilayah Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Bekasi, Kota Bekasi, Karawang.

Kemudian, Sukabumi, Kota Sukabumi, Cianjur, Bandung, Kota Bandung, Kota Cimahi, Bandung Barat, Purwakarta, Subang, Sumedang, Garut, Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Indramayu.

Lalu Cirebon, Kota Cirebon, Majalengka, Kuningan, Kota Banjar, Pangandaran dan Ciamis juga waspada akan hal yang sama.

Diharapkan seluruh masyarakat selalu siap sedia payung atau jas hujan jika hendak bepergian ke luar rumah dan selalu berhati - hati karena cuaca akan sangat buruk pada siang hingga malam hari. Diharapkan seluruh masyarakat untuk waspada agar terhindar dari kejadiaan yang tidak baik.***

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x