Ridwan Kamil Siap Maju Jadi Calon Presiden 2024: Saya sih Doanya Jadi Presiden Aja

- 31 Maret 2021, 08:04 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil Siap Bersaing di 2024
Gubernur Jabar Ridwan Kamil Siap Bersaing di 2024 /Instagram Ridwan Kamil/

GALAMEDIA - Nama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau yang kerap disapa Kang Emil ini namanya semakin sering terdengar sebagai salah satu calon presiden 2024.

Saat ditanya pun ia dengan santainya menjawab bahwa sebelumnya tidak pernah bercita-cita menjadi presiden, tetapi jika jalannya terbuka maka ia siap untuk maju sebagai calon presiden 2024.

"Sebelumnya saya tidak pernah bercita-cita untuk menjadi gubernur, tiba-tiba ya Alhamdulillah. Untuk 2024, kalau jalannya terbuka saya Bismillah," kata Ridwan Kamil saat kegiatan bincang santai yang dilaksanakan oleh Balai Wartawan Luak Limopuluah di Payakumbuh, Selasa, 30 Maret 2021.

Baca Juga: Kisruh Partai Demokrat, DPP Partai Demokrat: Gerombolan Moeldoko Tinggal di Hutan Rimba?

Baca Juga: Sebut Aksi Terorisme Cederai Kemanusiaan, Uu Ruzhanul Ajak Warga Jabar Perkuat Wawasan Kebangsaan

Sebagai salah satu tokoh nasional ini, diketahui masuk ke dalam tiga besar survei Indikator Politik Indonesia untuk pemilihan presiden 2024. Politisi yang tidak menjadi kader partai politik tersebut mengaku tidak akan ngotot untuk bisa menjadi orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Kalaupun tidak maju, ya tidak ada penyesalan, bagi saya jabatan itu hanya ibadah, jabatan hanya sementara, jabatan ini hanya untuk kebermanfaatan," ujarnya.

Kang Emil pun mengatakan bahwa ke depannya yang paling penting untuk pemimpin Indonesia adalah harus mampu membawa negara ini maju, seperti negara-negara besar dunia lain.

Baca Juga: Alhamdulillah, Zaskia Sungkar Lahirkan Anak Pertamanya, Shireen Sungkar Setia Temani Sang Kakak

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x