DKM dan Pemuda Masjid Baitul Amanah Gelar Moto Saolin

- 31 Maret 2021, 10:32 WIB
Dewan Kemakmuran Masjid dan Pemuda Masjid Baitul Amanah, Sarijadi, bekerjasama PT Telkom dan PT Len Industri menyantuni anak yatim di Rumah Singgah Suwaebah Aslamiyyah di Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.
Dewan Kemakmuran Masjid dan Pemuda Masjid Baitul Amanah, Sarijadi, bekerjasama PT Telkom dan PT Len Industri menyantuni anak yatim di Rumah Singgah Suwaebah Aslamiyyah di Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. /Dewan Kemakmuran Masjid dan Pemuda Masjid Baitul Amanah

GALAMEDIA - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan Pemuda Masjid Baitul Amanah, Sarijadi, bekerja sama PT Telkom dan PT Len Industri menyantuni anak yatim di Rumah Singgah Suwaebah Aslamiyyah di Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Sebagai rangkaian kegiatan Moto Saolin (Momotoran Solawatan Infaq) edisi III, pada kesempatan itu diberikan sejumlah bantuan. Yakni uang jajan, snack, Alquran, baju layak pakai, boneka, dsy kepada 52 anak yatim usia SD dan SMP.

Menurut Sadeli, Ketua Panitia Moto Saolin edisi III, yang juga Anggota Pemuda Baitul Amanah, kegiatan cinta anak yatim tersebut merupakan rangkaian kegiatan.

Sebelumnya dilangsungkan ke tiga panti asuhan di Kecamatan Sukajadi, Kamis (31/12/2020) serta dua panti asuhan di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga: Dunia Begitu Sepi, Mengaku Terjebak di Tahun 2027 Postingan TikToker Ini Bikin Merinding

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh donatur, baik dari perusahaan seperti PT Telkom dan PT Len Industri, maupun dari perorangan. Semoga Allah balas lebih baik. Dan sampai jumpa dalam Moto Shaolin 4 ke depannya," katanya saat menutup acara.

Moto Saolin biasanya diawali dengan turing sepeda motor dari pemuda yang tergabung juga dalam Grup Hadroh Syababul Amanah tersebut.

Setelah turing dan tiba di panti, maka dilantunkan beberapa shalawat oleh grup tersebut dan ditutup oleh pemberian santunan.

Selama pelaksanaan Moto Saolin, puluhan motor ikut serta kegiatan. Hiburan juga diberikan melalui grup hadroh yang biasanya melibatkan nyanyi bersama para pemuda dengan anak yatim maupun para pengasuh panti tersebut.

Baca Juga: LINK LIVE: Jangan Sampai Ketinggalan! Malam Ini GM Irene Kembali Berduel dengan GothamChess

Turut serta dalam kegiatan di Cianjur tersebut Ketua DKM Rohana, Ketua Bidang Pemuda Rohmat Muhyidin, Ketua Bidang Tarbiyah Jajang Nurjaman, Wakil Ketua Bidang Tarbiyah Muhammad Anwar, Ketua Bidang Dakwah Ai Solihin, Ketua Bidang K3 Yayat Ruhiyat, Wakil Bidang Majelis Taklim Akhwat Siti Rohimah, dan lainnya.

Mus Muljadi, Ketua Rumah Singgah Suwaebah Aslamiyyah mengatakan, pihaknya berterima kasih atas kunjungan dan kebaikan dalam program Moto Saolin tersebut.

Apalagi, DKM dan Pemuda Baitul Amanah datang jauh-jauh dari Kota Bandung.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x