Kemenkumham Tolak Sahkan Hasil KLB Partai Demokrat Deli Serdang, Dede Yusuf: Hanya Bisa Berkata Alhamdulillah!

- 31 Maret 2021, 14:25 WIB
Dede Yusuf
Dede Yusuf /instagram


GALAMEDIA - Hari ini, Rabu, 31 Maret 2021, Menkumham melalui konferensi pers yang digelar secara virtual di Jakarta, telah memutuskan untuk menolak mengesahkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) sekaligus kepengurusan Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang 5 Maret 2021 yang lalu.

"Dari hasil pemeriksaan dan atau verifikasi terhadap seluruh kelengkapan dokumen fisik sebagaimana yang dipersyaratkan masih terdapat beberapa kelengkapan yang belum dipenuhi," kata Yasonna.

Lebih jauh, Yasonna menjelaskan ihwal alasan tidak dapat disahkannya kepengurusan hasil KLB tersebut.

"Antara lain perwakilan dewan pimpinan daerah DPD, Dewan pimpinan cabang DPC tidak disertai mandat dari ketua DPD, DPC," ujarnya.

Baca Juga: Jokowi Dibikin Malu oleh Data BPS, Cak Nawa: Nikmat Mana Lagi yang Kau Dustakan!

"Dengan demikian pemerintah menyatakan bahwa permohonan pengesahan kongres hasil kongres luar biasa di Deli Serdang Sumatera Utara tanggal 5 Maret 2021 ditolak," tutur Yasonna.

Kendati keputusan ini belum bersifat final karena masih ada kemungkinan untuk kubu KLB melanjutkan gugatan ke pengadilan, setidaknya keputusan Menkumham menjadi angin segar bagi partai Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di tengah polemik yang selama ini terjadi.

Anggota Legislatif Fraksi Partai Demokrat Dede Yusuf Macan Effendi atau lebih dikenal dengan sebutan Dede Yusuf menyambut gembira keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) hari ini.

Mengutip salah satu unggahannya di Twitter, Dede Yusuf mengatakan bahwa dirinya kini hanya bisa berucap syukur atas putusan Menkumham hari ini.

Baca Juga: Aa Gym Cabut Gugatan Cerai Teh Ninih di Pengadilan Agama Bandung  

"Hanya bisa berkata, ALHAMDULILLAH," ujarnya dikutip Galamedia dari akun Twitter @dedeyusuf_1, Rabu, 31 Maret 2021.

"Terimakasih semua yang sudah mendoakan, terima kasih Pemerintah yang telah mengambil keputusan yang adil," tandasnya.

https://twitter.com/dedeyusuf_1/status/1377148716662976514?s=19 ***

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x