Penghubung Dua Kecamatan Kapolda dan Pangdam III/Siliwangi Resmikan Jembatan Gantung Sinergitas TNI Polri

- 31 Maret 2021, 18:09 WIB
Penghubung Dua Kecamatan, Kapolda Jawa Barat dan Pangdam III/Siliwangi Resmikan Jembatan Gantung Sinergitas TNI-Polri
Penghubung Dua Kecamatan, Kapolda Jawa Barat dan Pangdam III/Siliwangi Resmikan Jembatan Gantung Sinergitas TNI-Polri /Ade Hadeli

GALAMEDIA - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri bersama Pangdam III/Siliwangi Mayjen Nugroho Budi Wiryanto  meresmikan Jembatan Gantung dan Tugu Sinergitas TNI – Polri, penghubung wilayah  Desa Ciherang Kec. Sumedang Selatan - Desa Cimarias Kec. Pamulilan Kab. Sumedang. Rabu 31 Maret 2021.

Pembangunan Jembatan Gantung dan Tugu itu, merupakan hasil kerja sama antara Polres Sumedang dengan Kodim 0610/Sumedang.

Dalam hal ini  Polres Sumedang menyediakan dana 100% sebesar Rp 150.000.000. Sedangkan Kodim 0610/Sumedang menyediakan Tenaga dan Mess bagi Tim Vertical Rescue Indonesia.

Baca Juga: Banting Ucapan Said Aqil, Rocky Gerung Sebut Kedunguan Lebih Bahaya dari Radikalisme-Komunisme

Kapolda Jawa Barat Irjen Ahmad Dofiri, mengapresiasi  Peresmian Jembatan Gantung Sinergitas TNI - Polri tersebut. Karena menurutnya kegiatan itu merupakan wujud kepedulian terhadap  masyarakat diwilayah Kab. Sumedang,  guna kelancaran aktivitas masyarakat di wilayah tersebut,  serta dalam rangka meningkatkan dan memelihara sinergitas TNI - Polri. Sehingga kehadiran TNI - Polri di tengah masyarakat dapat dirasakan manfaatnya.

"Dharapkan Jembatan Gantung ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya yang berada di Kecamatan Pamulihan dan Kecamatan Sumedang Selatan. Dimana jembatan itu telah memperpendek  akses  tempuh, yang semula bisa mencapai 30 menit sekarang bisa dalam 5 menit sudah sampai ke arah Jalan Protokol. Jembatan ini juga akan memudahkan masyarakat untuk mengakses pelayanan di Pusat Pemerintahan," katanya.

Baca Juga: Banting Ucapan Said Aqil, Rocky Gerung Sebut Kedunguan Lebih Bahaya dari Radikalisme-Komunisme

Untuk itu, masyarakat dimohon untuk merawat jembatan gantung itu dengan sebaik-baiknya, supaya berumur panjang. "Dengan demikian masyarakat akan merasakan manfaat jembatan gantung ini, dalam waktu yang lama," pungkasnya.***

 

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X