PSI Jabar: Kerja Solidaritas Bersama jadi Kunci Mencegah Terorisme Sejak Dini

- 1 April 2021, 09:52 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Jawa Barat, Furqan AMC./dok.PSI Jawa BArat
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Jawa Barat, Furqan AMC./dok.PSI Jawa BArat /

GALAMEDIA - Mabes Polri menjadi sasaran aksi teror pada Rabu, 31 Maret 2021 sore.

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW-PSI) Jawa Barat secara tegas menyatakan berdiri bersama Polri dan segenap jajarannya.

PSI mendukung sepenuhnya tindakan tegas-terukur terhadap pelaku serangan tersebut.

"Serangan di dalam kompleks Mabes Polri bisa dibaca sebagai upaya menciptakan atmosfir ketakutan pada masyarakat umum. Pelaku teror mau menunjukkan bahwa mereka bisa mengancam siapa pun, di mana pun dan kapan pun," tutur Ketua DPW PSI Jawa Barat, Furqan AMC, Kamis, 1 April 2021.

Baca Juga: Piala Menpora: Empat Tim Sudah Genggam Tiket 8 Besar, Persib dan Persiraja?

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus bahkan mengungkapkan, sejumlah terduga teroris yang ditangkap baru-baru ini di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya telah menyiapkan 100 bom yang dapat diledakkan.

PSI Jawa Barat pun mengimbau semua pihak, khususnya kepada masyarakat sipil, untuk meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing.

"Segera laporkan pada pihak berwajib jika menemukan orang atau kegiatan yang tidak biasa di lingkungan sekitar," imbau Furqon.

Sebagai contoh kasus, kata dia, pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar terdeteksi jejaknya aktif dalam program indoktrinasi di sebuah komplek perumahan di Makassar.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x