Jokowi Hijrah ke Golkar? Arief Poyuono: Seru Nih Kalau Susi Pudjiastuti dan Ridwan Kamil Gabung

- 1 April 2021, 14:14 WIB
Mantan Waketum Partai Demokrat Arief Poyuono.
Mantan Waketum Partai Demokrat Arief Poyuono. /Antara/Pamela Sakina

GALAMEDIA – Eks Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono mengaku terkejut setelah mendengar hasil survei yang menyebut,  Presiden Joko Widodo (Jokowi) cenderung lebih dekat dengan Golkar daripada PDIP.

Menurutnya, momen tersebut akan semakin menarik jika eks Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil turut bergabung ke partai berlogo pohon beringin itu.

“Wah seru nih kalo ibu @susipudjiastuti Kang @ridwankamil gabung GOLKAR,” tulis Arief Poyuono yang dikutip Galamedia dari akun Twitter pribadinya, @bumnbersatu, 1 April 2021.

Baca Juga: Ramadhan 2021 Sebentar Lagi, Simak 5 Keutamaan Bulan Suci Ramadhan

Hasil survei yang dimaksud Arief adalah hasil survei dari Timur Barat Riset Center (TBRC).

Dalam surveinya, TBRC membahas secara kuantitatif perihal tingkat dukungan partai politik pada pemerintah di era kepemimpinan Presiden Jokowi.

Hasilnya, Golkar dipandang menjadi partai yang paling militan memberikan dukungan kepada pemerintah Jokowi di legislatif dengan persentase sebesar 92,8 %.

Semenntara, PDIP yang merupakan partai asal Jokowi harus puas berada di posisi kedua, kemudian diikuti Nasdem, PKB, dan PPP.

Baca Juga: Mengaku Sosialita, Pengacara Hingga Pilot, Sasar Ratusan Pria Kesepian Dokter Cinta Gadungan Diciduk Aparat

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah telah menyebut, Golkar merupakan partai yang paling kompak dengan Presiden Jokowi.

Menurutnya, hal tersebut disebabkan karena minimnya ketidaksepahaman antara kebijakan Jokowi dengan arah politik Golkar. ***

Sementara, PDIP yang merupakan partai pengusung Jokowi, mempunyai sikap yakni berbanding terbalik dengan Golkar karena kerap melontarkan kritikan, terutama melalui beberapa kadernya di Parlemen. ***

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x