Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo Tinjau Lokasi Pembangunan Tanggul Sungai Citarum

- 1 April 2021, 14:22 WIB
Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo Tinjau Lokasi Pembangunan Tanggul Sungai Citarum
Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo Tinjau Lokasi Pembangunan Tanggul Sungai Citarum /Engkos Kosasih/galamedianews/



GALAMEDIA - Kepala Staf Kodam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo meninjau lokasi pembangunan atau perbaikan kembali tanggul bantaran Sungai Citarum di Kampung Atirompe RT 02/RW 13  Desa Majalaya Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung yang sebelumnya amblas/longsor akibat tergerus aliran Sungai Citarum, Kamis 1 April 2021.

Tanggul atau bantaran Sungai Citarum sepanjang 15 meter dan kedalaman 5 meter serta lebar 2 meter itu amblas pada Jumat 15 Maret 2021 pagi.

Namun saat ini, tanggul penahan luapan air Sungai Citarum itu sudah nyaris rampung dalam pembangunanya atau pengerjaannya kembali, setelah dikerjakan oleh TNI dari Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 4/Majalaya bekerjasama dengan rakyat.

Didampingi Komandan Sektor 4/Majalaya Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Mulyono HS, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo pun mengajak komunikasi dengan Kepala Desa Majalaya H. Ate Saepudin dan Sopian dari Forum Pengurangan Risiko Bencana Desa Majalaya dalam hal kesiapsiagaan warga dari ancaman bencana luapan aliran Sungai Citarum.

Baca Juga: Jadwal, Klasemen, dan Top Skor Liga Inggris Pekan 30: Big Match Arsenal vs Liverpool

Komandan Sektor 4/Majalaya Satgas Citarum Majalaya Kolonel Inf Mulyono mengatakan, kunjungan Kepala Staf Kodam III/Siliwangi itu dalam rangka melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan atau perbaikan tanggul Sungai Citarum di Kampung Atirompe Desa Majalaya yang sebelumnya longsor/amblas pada Jumat 19 Maret 2021 lalu.

"Tanggul Sungai Citarum itu dibangun kembali atas dasar kerjasama TNI dari Satgas Citarum Harum Sektor 4/Majalaya bersama  rakyat," kata Kolonel Inf Mulyono kepada "GM" di lokasi pembibitan Satgas Citarum Harum Sektor 4/Majalaya.

Ia mengatakan, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo pun turut memberikan pembinaan dan edukasi kepada pihak pengelola pabrik PT. Indo Pacific  yang memproduksi kain, dalam proses operasional pabrik tersebut.

Baca Juga: Jokowi Hijrah ke Golkar? Arief Poyuono: Seru Nih Kalau Susi Pudjiastuti dan Ridwan Kamil Gabung

"Di pabrik tersebut, pengelolaan limbahnya sudah terlihat bagus," katanya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x