Tanggapi Teror di Mabes Polri, Deddy Corbuzier: Ada Orang yang Ngebohongin Pelaku

- 1 April 2021, 14:30 WIB
Terduga teroris, pelaku penyerangan Mabes Polri, Rabu 31 Maret 2021. /Tangkapan Layar CCTV Mabes Polri
Terduga teroris, pelaku penyerangan Mabes Polri, Rabu 31 Maret 2021. /Tangkapan Layar CCTV Mabes Polri /

GALAMEDIA - Masyarakat Indonesia kini telah digegerkan dengan kasus teror yang terjadi di Mabes Polri pada Rabu, 31 Maret 2021.

Pelaku berinisial ZA (25) merupakan seorang wanita yang membawa pistol air softgun ke dalam Mabes Polri, serta melakukan teror di dalamnya.

Seolah mendiskreditkan Islam, pelaku mengenakan atribut Islami dalam aksi terornya. Hal itu menggugah seorang artis sekaligus youtuber Deddy Corbuzier untuk turut angkat bicara, menanggapi peristiwa tersebut.

Baca Juga: Tanggapi Teror di Mabes Polri, Rocky Gerung: Kalo Saya Sih Tidak Kaget, Ini Skenario yang Dipaksakan

Dilansir Galamedia dari Youtube Deddy Corbuzier pada Kamis, 1 April 2021, berikut tanggapan Deddy Corbuzier atas peristiwa teror di Mabes Polri.

Deddy meyakini bahwa setiap agama terutama Islam, tidak pernah mengajarkan aksi teror seperti peristiwa tersebut kepada siapapun.

Deddy menilai hal tersebut hanya bisa menimbulkan kebencian atas orang yang agamanya berbeda. "Agama Islam tidak mengajarkan itu (sara). Agama Islam itu cinta kasih dan akhlak" ujar Deddy Corubuzier.

"Jadi sudah tidak masuk akal. Orang-orang yang mengkafir-kafirkan orang ini cuma ngadu domba, bikin perpecahan," jelasnya.

Baca Juga: Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo Tinjau Lokasi Pembangunan Tanggul Sungai Citarum


Deddy merasa heran dengan apa yang jadi landasan berpikir pelaku, sehingga mendorong dirinya untuk melakukan aksi teror tersebut.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X