Alhamdulillah, PT Pos Indonesia Bakal Cairkan BST Lebih Cepat, Penerima BST Kemensos Siap-siap

- 2 April 2021, 09:22 WIB
Ilustrasi bantuan sosial.
Ilustrasi bantuan sosial. /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

GALAMEDIA - PT Pos Indonesia (Persero) mengungkapkan distribusi Bantuan Sosial Tunai atau BST masih berjalan hingga April tahun ini.

Hal itu disampaikan Ketua Satgas BST Pos Indonesia Haris yang mengatakan bahwa BST sangat membantu meringankan beban para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di tengah pandemi Covid-19.

Terlebih, Haris juga menyampaikan bahwa BST ini diperuntukkan bagi kelompok miskin dan rentan sehingga para KPM bisa memenuhi kebutuhan dasar.

Baca Juga: Mantap! Kota Bandung Masuk dalam Jajaran 50 Kota Pintar di Dunia

Baca Juga: Roy Suryo Sebut Ada Kemiripan Terkait Surat Wasiat Dua Pelaku Teroris: Gaya Bahasanya Mirip

“Pendistribusian BST masih berjalan hingga April. Adanya BST ini masyarakat merasa sangat terbantu, banyak yang berharap bantuan bisa terus digulirkan," ungkap Haris dilansir Galamedia dari Antara pada Jumat 2 April 2021.

Sejumlah program pemerintah telah dijalankan selama pandemi yang dibuat untuk membantu masyarakat terdampak pandemi, salah satunya pemberian Bantuan Sosial Tunai (BST) melalui Kementerian Sosial (Kemensos).

BST merupakan bentuk jaring pengaman sosial kepada masyarakat kurang mampu dalam mengatasi krisis sosial dan ekonomi akibat pandemi.

Baca Juga: Menikah Usia Muda, Atta Halilintar Sebut Orang Tuanya Sebagai Panutan

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x