Istri Bupati Bandung Terpilih Salurkan Bantuan kepada Warga Terdampak Angin Puting Beliung

- 2 April 2021, 21:49 WIB
Istri Bupati Bandung terpilih Ny Hj Emma Dety Supriatna meninjau lokasi bencana angin puting beliung di Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jumat, 2 April 2021.
Istri Bupati Bandung terpilih Ny Hj Emma Dety Supriatna meninjau lokasi bencana angin puting beliung di Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jumat, 2 April 2021. /Engkos Kosasih/Galamedia/


GALAMEDIA - Istri Bupati Bandung terpilih Ny Hj Emma Dety Permanawati Supriatna meninjau lokasi bencana angin puting beliung di Desa Mekarsaluyu dan Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jumat 2 April 2021.

Tercatat 320 rumah warga terdampak dengan kerusakan berat, sedang dan ringan dalam bencana puting beliung yang terjadi pada Minggu, 28 Maret 2021 lalu.

Dalam kunjungannya Emma juga menyalurkan bantuan logistik bagi warga terdampak dan memberi santunan kepada anak-anak.

"Saya mengimbbau kepada warga Kabupaten Bandung, untuk tetap meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di tengah musibah yang menimpa. Tingkatkan pula kewaspadaan, karena bencana itu datang tanpa kita ketahui waktunya. Termasuk bencana angin puting beliung, sulit diprediksi kapan datangnya," tutur Emma di hadapan warga terdampak.

Istri Bupati Bandung terpilih Ny Hj Emma Dety Supriatna meninjau lokasi bencana angin puting beliung di Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jumat , 2 April 2021.
Istri Bupati Bandung terpilih Ny Hj Emma Dety Supriatna meninjau lokasi bencana angin puting beliung di Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jumat , 2 April 2021.


Selain angin puting beliung, imbuh Emma, di Desa Cikembang Kecamatan Kertasari juga dilanda banjir bandang berlumpur, akibat luapan Sungai Hamerang yang melintas di permukiman warga.

Baca Juga: Duh, Sempat Padam Kilang Minyak Pertamina Balongan Kembali Terbakar

"Semoga saudara-saudara kita yang tertimpa musibah tetap diberikan kesabaran, kesehatan dan keselamatan, aamiin yra,"  ucap Emma.

Emma yang juga mantan Kepala Desa Tegalluar Kecamatan Bojongsoang ini selanjutnya menyerahkan bantuan logistik secara simbolis.

Bantuan antara lain berupa 328 paket makanan siap saji dan lauk pauk, terpal, sepatu boot, cangkul, beras, minyak goreng dan mie instan.

Sebelumnya, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bandung Maulana Fahmi mengapresiasi hadirnya negara dalam penanganan bencana angin puting beliung di Cimenyan.

Baca Juga: 2000 Personel Gabungan Lakukan Pengamanan Perayaan Jumat Agung dan Paskah di Kota Bandung

Fahmi mengatakan dari hasil tinjauan Komisi D, selain Pemkab Bandung, pemerintahan kecamatan dan desa, TNI-Polri, para relawan dan elemen masyarakat lainnya pun ikut turun untuk ikut membantu.

"Kami juga memastikan protokol kesehatan di sekitar lokasi bencana puting beliung untuk tetap diterapkan. Selain itu memastikan tempat pengungsian dan dapur umum agar benar-benar terjamin."

"Kami juga memastikan data agar warga terdampak dapat dipastikan mendapatkan bantuan dari Pemkab Bandung secara tepat sasaran dan tersalurkan merata," kata Fahmi.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x