Pindahkan RANS Cilegon FC ke Jakarta, Raffi Ahmad Ditentang Suporter 'Garis Keras'

- 3 April 2021, 14:24 WIB
Raffi Ahmad dan Rudy Salim resmi mengakuisisi Cilegon United FC. Kini klub sepak bola tersebut telah beralih nama menjadi RANS Cilegon FC
Raffi Ahmad dan Rudy Salim resmi mengakuisisi Cilegon United FC. Kini klub sepak bola tersebut telah beralih nama menjadi RANS Cilegon FC /Instagram resmi Raffi Ahmad @raffinagita1717


GALAMEDIA - Raffi Ahmad bersama Rudy Salim dan rekan-rekan yang lainnya, telah menggelar konferensi pers terkait pembelian klub Liga 2 Cilegon United, Rabu, 31 Maret 2021.

Sebagai pemilik baru dari klub tersebut, tentunya Raffi Ahmad mengubah namanya menjadi RANS Cilegon FC.

Tak hanya perubahan nama, Raffi Ahmad selaku chairman RANS Cilegon FC, juga memindahkan markas klub yang berjuluk The Volcano itu ke Jakarta Utara.

Atas pemindahan markas ke Jakarta Utara itulah yang membuat Raffi Ahmad kini harus berhadapan dengan suporter Cilegon United yakni Volcano Mania.

Seperti diketahui Volcano Mania adalah suporter 'Garis Keras' dari Cilegon United yang sangat militan dalam hal mendukung tim kebangaannya itu.

Baca Juga: Gus Miftah Gantikan Anang Hermansyah Sebagai Wali Nikah di Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Pada tahun 2018, Volcano Mania sempat menghebohkan pecinta sepakbola nasional dengan menggeruduk kantor wali kota Cilegon.

Saat itu mereka menuntut Pemkot agar membantu tim kebanggaan masyarakat Cilegon dalam hal mencarikan sponsor supaya Cilegon United bisa berlaga di Liga 2.

Kini mendengar tim kebanggaannya itu berpindah kandang dari Cilegon ke Jakarta Utara, Volcano Mania merasa sangat kecewa.

Alih-alih akan melakukan aksi geruduk ke pemilik baru klub, Volcano Mania justru menyatakan akan memboikot dan berhenti mendukung RANS Cilegon FC.

Baca Juga: Gerak Cepat, FSI dan Perempuan Bangsa Salurkan Bantuan Kepada Warga Kertasari Korban Banjir Bandang

Ketua Volcano Mania, Remon Reski mengaku sangat kecewa kepada para pemilik baru Cilegon United, pasalnya menurut Reski, mereka tidak menghargai apa yang selama ini sudah dilakukan oleh Volcano Mania.

Kepada awak media, Remon Reski mengatakan bahwa Volcano Mania sudah mengawal tim kebanggaannya itu sejak Cilegon United masih berjuang di liga amatir.

"Kami kecewa, apalagi kami mendukung sejak kami masih di liga amatir sampai ke Liga 2," ujar Remon Reski kepada awak media, dikutip Galamedia, Sabtu 3 April 2021.

Remon Reski juga menegaskan bahwa Volcano Mania memilih untuk vakum dan tidak akan pernah mendukung RANS Cilegon FC.

Baca Juga: Teja Paku Alam, Saiful dan Mario Jardel Tampil Lawan Persiraja, Semua Pemain Persib Bermain di Sleman

"Kalau kata teman-teman, tidak akan mendukung kalau tidak di Cilegon," kata Remon Reski.

Hal senada juga diungkapkan Samanudi, selaku Pembina dari Volcano Mania yang menegaskan bahwa tidak akan mendukung RANS Cilegon United.

Dirinya mewakili Volcano Mania merasa kecewa karena Cilegon seakan tidak lagi memiliki klub sepak bola yang bertanding di kancah nasional.

"Meskipun masih ada nama Cilegon, tapi markasnya sudah tidak di sini," jelas Samanudi.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x