Mencekam, Angin Puting Beliung Menerjang Sumenep Jatim di Tengah Peringatan Dini dari BMKG

- 3 April 2021, 18:13 WIB
Mencekam, rekaman video angin puting beliung di Sumenep Jawa Timur, Sabtu, 3 April 2021.
Mencekam, rekaman video angin puting beliung di Sumenep Jawa Timur, Sabtu, 3 April 2021. /Tangkapan Layar Video Istagram/@warung_jurnalis/

GALAMEDIA - Angin puting beliung melanda Kabupaten Sumenep Provinsi Jawa Timur, Sabtu, 3 April 2021.

Peristiwa itu terjadi tak lama setelah Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem.

Akibat terjangan angin puting beliung, sejumlah bangunan milik warga di dua desa di Kecamatan Kalianget mengalami kerusakan.

"Kejadiannya tadi siang sekitar pukul 13.15 WIB dan saat ini tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Sumenep sudah berada di lokasi bencana," ujar Kepala BPBD Pemkab Sumenep, Abd Rahman Riadi, Sabtu, 3 April 2021.

Baca Juga: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Pimpin PB ISSI Gantikan Raja Sapta Oktohari

Dua desa yang dilanda puting beliung itu masing-masing Desa Pinggir Papas dan Desa Karanganyar Kecamatan Kalianget, Sumenep.

Data sementara yang dilaporkan tim BPBD Pemkab Sumenep dari lokasi kejadian, sedikitnya empat bangunan rusak akibat angin puting beliung tersebut.

Musibah ini terjadi di 20 lokasi, yakni di Desa Karanganyar 12 lokasi dan di Desa Pinggir Papas 8 lokasi.

Rahman menjelaskan, Desa Pinggir Papas dan Desa Karanganyar memang tercatat desa yang rawan terjadi bencana angin puting beliung dan angin kencang.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x