Ketua Umum Muhammadiyah Beri Pesan Buat AHY: Jangan Berjuang Hanya untuk Kepentingan Sendiri

- 4 April 2021, 10:43 WIB
Ketum PP Muhammadiyaah Haedar Nashir saat menerima kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Kantor PP Muhammadiyah di Yogyakarta, 3 April 2021. /Antara/HO/PP Muhammadiyah
Ketum PP Muhammadiyaah Haedar Nashir saat menerima kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Kantor PP Muhammadiyah di Yogyakarta, 3 April 2021. /Antara/HO/PP Muhammadiyah /

GALAMEDIA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yodhoyono melakukan kunjungan ke Kantor PP Muhammadiyah di Yogyakarta pada Sabtu, 3 April 2021.

Dalam kunjungannya tersebut, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir memberi pesan terhadap AHY dan jajarannya.

Haedar Nashir mengingatkan bahwa partai politik harus mempunyai komitmen memajukan bangsa Indonesia.

Baca Juga: AHY Sambangi PP Muhammadiyah, Bahas 4 Hal Penting, Berikut Isi Pembicaraannya  

Dia pun menginginkan agar partai politik tidak hanya sekedar fokus demi kepentingan politik pribadinya.

“Parpol harus punya komitmen memajukan bangsa ini, jangan berhenti pada usaha untuk kepentingan politik masing-masing,” kata Haedar di Yogyakarta, kutip dari Antara, 3 April 2021.

Tidak hanya sekedar partai politik, Haedar Nashir mengingatkan agar seluruh komponen bangsa termasuk pemerintah memiliki komitmen sama.

“Indonesia eksis ketika kita bersatu dalam perbedaan, secara umum kita harus ada dalam kolektivitas, terikat dalam persatuan,” tuturnya.

Baca Juga: Persib Sangat Mungkin Jumpa Persebaya di Perempat Final Piala Menpora 2021

Dirinya menjelaskan mengenai kegagalan sebuah bangsa karena tidak adanya persatuan yang dipelihara bersama. “Bangsa lain yang jatuh karena rusaknya persatuan, tokoh politik harus merawat persatuan, jangan menganggap enteng persatuan,” ucap Haedar Nashir.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x