Jokowi Unggah Pradesain Ibu Kota Baru, Ridwan Kamil ke Warganet: Apa Pendapatmu?  

- 4 April 2021, 12:10 WIB
Pradesain Istana Negara di Ibu Kota Negara Baru di Kalimantan. /Instagram/@jokowi
Pradesain Istana Negara di Ibu Kota Negara Baru di Kalimantan. /Instagram/@jokowi /

GALAMEDIA – Sejauh ini pemerintah terus memilih desain Ibu Kota Negara (IKN) sebagai bagian dari rencana pemindahan ibu kota ke Kalimantan.

Presiden Jokowi kemudian membuat unggahan melalui akun Instagramnya @jokowi yang memperlihatkan video pradesain IKN.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun ikut menunggah meski hanya dalam bentuk foto di akun Instagramnya.

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 4 April 2021: Kaget! Roni Tahu Alya dan Pasha Suami Istri dan Memiliki Anak

“Ini pradesain Istana Negara Indonesia di Ibu Kota Negara baru di Kalimantan yang ramai dibicarakan? Presiden @jokowi meminta masukan. Apa pendapatmu?” ucap @ridwankamil, 3 April 2021.

Dalam video berdurasi 2 menit 7 detik tersebut, diperlihatkan pradesain kantor Istana Negara dan infrastruktur pendukung lainnya.

“Tahun lalu Kementerian PUPR mengundang beberapa arsitek dan seniman untuk memberika masukan dan gagasan mengenai bangunan ikonik di ibu kota negara yang baru,” kata Jokowi, 3 April 2021.

Jokowi pun menyoroti bangunan berbentuk burung garuda sebagai salah satu keunikan dalam pradesain IKN tersebut. “Salah satunya adalah pradesain Istana Negara karya seniman patung kenamaan Nyoman Nuarta ini,” ujarnya.

Baca Juga: Soal SP3 KPK Atas Kasus BLBI, Rocky Gerung: SP3 Itu Surat Perintah Perlindungan Penjahat  

Presiden menyebutkan bahwa Nyoman Nuarta telah membuat pradesain tersebut atas dasar filosofi yang diambil dari lambang negara.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x