Ateng Latip Lukman Terpilih Jadi Kepala Desa Sangiang Pada Pilkades PAW Desa Sangiang

- 4 April 2021, 17:18 WIB
Bupati Bandung terpilih HM. Dadang Supriatna saat melakukan kunjungan kerja pada Pilkades PAW Desa Sangiang Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, Minggu 4 April 2021.
Bupati Bandung terpilih HM. Dadang Supriatna saat melakukan kunjungan kerja pada Pilkades PAW Desa Sangiang Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, Minggu 4 April 2021. /Engkos Kosasih/Galamedia/

GALAMEDIA - Ateng Latip Lukman akhirnya terpilih pada pemilihan kepala desa (Pilkades) pergantian antar waktu (PAW) Desa Sangiang Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, Minggu, 4 April 2021.

Ateng meraih 216 suara, disusul Dani Gustira Fauzi 81 suara dan Agus Hidayat Muslim 47 suara dari 246 hak pilih perwakilan dari masing-masing RW di desa tersebut.

Dari 246 hak pilih itu, 245 hadir dan 1 orang tak hadir. Dari 245 yang hadir, 1 suara tak sah.

Pada pelaksanaan Pilkades PAW Desa Sangiang itu, Bupati Bandung terpilih HM. Dadang Supriatna didampingi istrinya, Hj. Emma Dety Supriatna turut hadir pada pelaksanaan Pilkades PAW Desa Sangiang tersebut.

Pilkades PAW itu untuk mengantikan pejabat Kepala Desa Sangiang sebelumnya, Enang Syahrudin, yang dikabarkan meninggal dunia pada akhir Februari 2020 lalu, setelah tiga bulan menjabat pada periode kedua kepala Desa Sangiang.

Baca Juga: Banyak Ketimpangan di Masa Pandemi, Komika Uus: Covid-19 Kasus Paling Banyak Menyerang Logika sama Nurani

Usai meninggalnya Kepala Desa Sangiang Enang Syahrudin, jabatan Kepala Desa Sangiang diganti oleh Abdul Kohar, selaku Pjs Kepala Desa Sangiang.

Pelaksanaan Pilkades PAW Desa Sangiang itu mendapat pengamanan dari petugas gabungan yang berasal dari jajaran Muspika Rancaekek, yakni TNI, Polri, Satpol PP, dan Linmas.

Bahkan saat pelaksanaan pemungutan suara dari mulai pukul 07.00 sampai pukul 13.00 WIB, hingga dilaksanakan penghitungan suara, tim gabungan turut melakukan penyekatan jalur di dua titik yang menuju tempat pemungutan dan penghitungan suara.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x