Anggota Legislator Kabupaten Bandung Ini Fasilitasi Pameran UMKM di Kabupaten Garut

- 5 April 2021, 14:21 WIB
 Anggota DPRD Kabupaten Bandung Yayat Sudayat (kedua kanan) saat melakukan pembinaan terhadap para pelaku UMKM di Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, Minggu 4 April 2021.
Anggota DPRD Kabupaten Bandung Yayat Sudayat (kedua kanan) saat melakukan pembinaan terhadap para pelaku UMKM di Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, Minggu 4 April 2021. /Engkos Kosasih

GALAMEDIA - Untuk memulihkan ekonomi masyarakat, khususnya para pelaku UMKM disaat pandemi Covid-19, Anggota DPRD Kabupaten Bandung Yayat Sudayat memfasilitasi gelaran pameran berbagai produk dari puluhan pelaku usaha mikro yang digelar di Kabupaten Garut, Jumat 9 April 202.

"Dalam pameran produk UMKM tersebut, kita dari wakil rakyat akan memaksimalkan berbagai dukungan, seperti melalui kebijakan dan bantuan saat perubahan Anggaran Keuangan (APBD Kabupaten Bandung)," kata dari Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Bandung, Senin 5 April 2021.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Bandung ini turut memberikan pengarahan dan pembinaan kepada Kelompok Usaha Ekonomi Kreatif (Kuratif) UMKM di Kelurahan Rancaekek Kencana Kecamatan Rancaekek.

Baca Juga: Link Streaming Buku Harian Seorang Istri 5 April 2021: Kevin Lakukan Tes DNA, Alya dan Pasha Dipaksa Nikah

"Mereka adalah para pelaku UMKM yang akan ikut pameran nasional atau Expo UMKM di Kabupaten Garut yang rencananya akan dihadiri oleh beberapa utusan dari beberapa negara Eropa dan Afrika dan kementerian terkait serta pemerintah setempat," kata Yayat.

Menurutnya pameran UMKM itu merupakan kesempatan bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Bandung untuk meningkatkan kualitas produk UMKM di Indonesia.

"Pameran produk UMKM itu bertujuan memperkenalkan produk lokal yang berorentasi internasional dan dapat dikenal di pasar internasional. Pameran ini merupakan kesempatan bagi para pelaku UMKM yang memiliki potensi untuk meningkatkan UMKM di Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga: HMI Se-Jakarta Bakal Geruduk Balai Kota DKI Jakarta dan Seret Anies Baswedan ke KPK?

Ia menyebutkan, pameran Expo UMKM di Kabupaten Garut Provinsi itu, rencananya akan dihadiri oleh Gubenur Jabar, Wakil Gubenur Jabar, Deputi Kementrian UMKM serta para tamu undangan lainnya. **

 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x