Sebut Prabowo Menikmati Jabatan saat HRS dan Syahganda Alami Ketidakadilan, Pakar Hukum: Bersuara Juga Dong!

- 5 April 2021, 14:39 WIB
Refly Harun mempertanyakan keberadaan Prabowo Subianto saat HRS dan Syahganda Nainggolan dipenjara.*
Refly Harun mempertanyakan keberadaan Prabowo Subianto saat HRS dan Syahganda Nainggolan dipenjara.* /Instagram.com/@prabowo


GALAMEDIA - Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun buka suara ihwal sikap Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang hingga kini masih bungkam bahkan tak bersikap merespon kasus yang menimpa salah satu pendukungnya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) yang lalu.

Seperti diketahui, Habib Rizieq Shihab (HRS) dan juga Syahganda Nainggolan kini tengah menjadi pesakitan dengan sederet kasus hukum yang menimpanya.

Padahal, diketahui keduanya adalah masuk dan pernah menjadi barisan pendukung Prabowo Subianto dalam Pilpres 2014 bahkan 2019 yang lalu.

Refly menilai bahwa semestinya Prabowo Subianto memiliki kontribusi atau minimal bersuara merespons ketidakadilan yang menimpa para pendukungnya.

"Prabowo Subianto harusnya memang memiliki kontribusi, paling tidak bersuara terhadap ketidakadilan yang menimpa para pendukungnya," ujar Refly dalam tayangan YouTube pribadinya 'Refly Harun' dengan Tajuk 'MANA SUARA PRABOWO UNTUK PENGADILAN HRS DAN SYAHGANDA?!!' dikutip Galamedia Senin, 5 April 2021.

Baca Juga: Ini Permintaan Ridwan Kamil pada Pertamina: Kembalikan Ladang-Ladang Minyak Kecil yang Terurus pada Pemda

Selanjutnya kata Refly, saat ini Prabowo justru menikmati jabatannya sebagai menteri dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Sementara dia sendiri menikmati jabatan ya, sebagai punggawa, sebagai menteri Jokowi," kata dia.

Kendati memang menjadi permasalahan kata Refly, saat ini kedudukan Prabowo yang menjadi menteri sehingga tidak mudah untuk melampaui kebijakan Presiden Jokowi.

Lebih jauh, sebagai menteri memang harus taat kepada Presiden.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x