Masjid Agung Cimahi Siap Hadapi Ramadhan, Pengurus DKM: Insya Allah Shalat Tarawih Bisa Dilaksanakan

- 5 April 2021, 16:15 WIB
Pengurus Masjid Agung Cimahi sudah mempersiapkan beberapa hal untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tahun 2021.
Pengurus Masjid Agung Cimahi sudah mempersiapkan beberapa hal untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tahun 2021. /Laksmi Sri Sundari/Galamedia News/

GALAMEDIA - Pengurus Masjid Agung Cimahi sudah mempersiapkan beberapa hal untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan tahun 2021.

Persiapan tersebut terutama dalam sarana prasarana protokol kesehatan (Prokes) guna mendukung pelaksanaan ibadah di bulan Ramadan, termasuk salat tarawih.

"Insya Allah shalat tarawih bisa dilaksanakan di masjid agung. Tapi kami masih menunggu kebijakan Pemkot Cimahi seperti apa, termasuk untuk aturan prokesnya. Posisi kami menunggu arahan saja. Hanya saja kami sudah menyiapkan beberapa hal," ungkap Ketua DKM Masjid Agung Cimahi, Dadan Darmawan, Senin 5 April 2021.

Baca Juga: 5 Banjir Terbesar dan Paling Berbahaya di Dunia, Korbannya Hingga Mencapai Jutaan Jiwa

Menurut Dadan, beberapa hal yang sudah disiapkan, diantaranya petugas yang akan memantau prokes, maupun sarana prasarana penunjang prokes.

"Petugas sudah kita arahkan. Jadi tetap menjaga prokes dan mengawasi tata pelaksanaan ibadahnya. Petugas juga mengawasi jemaah dalam penggunaan masker," ujarnya.

Apabila ada jemaah yang tidak menggunakan masker 1-2 kali, sambung Dadan, pihaknya akan memberikan masker. Namun jika memang berulang atau jemaah sekitar yang sering tidak menggunakan masker, maka pihaknya akan meminta jemaah tersebut untuk kembali.

Baca Juga: Enggan Persoalkan Pernikahan Atta-Aurel Hanya Soroti Slogan 'Negara Hadir', Rocky Gerung: Negara Hadir Dimana?

"Ya itu tadi kita pun antisipasi siapkan masker di masjid. Manakala ada jemaah yang kebetulan lewat, dan salat di Masjid Agung atau buka disana, kita siapkan masker kalau memang tidak bawa masker," terangnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x