Soal Banjir Bandang di NTT, Benny K Harman: Kami Minta Jokowi Tetapkan Menjadi Bencana Nasional

- 5 April 2021, 19:03 WIB
Soal Banjir Bandang di NTT, Benny K Harman meminta Presiden Jokowi menetapkan menjadi Bencana Nasional.
Soal Banjir Bandang di NTT, Benny K Harman meminta Presiden Jokowi menetapkan menjadi Bencana Nasional. /Tangkapan Layar Twitter @ido_klau/Warta Sambas Raya

GALAMEDIA - Kabar duka kembali menyelimuti Tanah Air pasalnya pada Minggu, 4 April 2021 kemarin terdapat bencana banjir bandang yang menerjang wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menurut Badan Meteoroligi, Klimatologi dan Geofisika(BMKG) penyebab utama dari banjir bandang yang menerjang NTT adalah adanya bibit siklon tropis yang berdampak pada cuaca ekstrem.

Salah satunya yaitu potensi curah hujan lebat dan angin kencang di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) pada sepekan ini mulai 3 hingga 9 April 2021 ke depan, sebagaimana dilansir Galamedia melalui laman BNPB, 5 April 2021.

Presiden Jokowi tanggapi bencana tersebut dan memberikan intruksinya pada kepala Basarnas, Menteri Sosial, Menteri Kesehatan, Menteri PUPR, Panglima TNI dan Kapolri agar cepat melakukan evakuasi, dikutip Galamedia melalui Instagram @jokowi.

Baca Juga: 10 Peluang Usaha Menjanjikan di Bulan Ramadhan, Berpotensi Untung Besar dan Wajib Dicoba!

Politisi Demokrat Benny K Harman mengusulkan hal ini pada Presiden Jokowi mengingat dampak yang terjadi sangat besar bagi masyarakat di NTT.

Benny K Harman.
Benny K Harman.

"Kami meminta Presiden Jokowi segera menetapkan bencana NTT sebagai bencana nasional," cuit Benny di Twitter pribadinya @BennyHarmanID, dikutip Galamedia pada 5 April 2021.

Dalam cuitannya, Benny juga mengingatkan bahwa bencana ini menelan banyak korban dan membutuhkan perhatian khusus.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x