Papua Diterjang Banjir Setelah Diguyur Hujan Beberapa Hari Ini, Prajurit TNI Turun Tangan Bantu Warga

- 6 April 2021, 08:17 WIB
Kampung Arso, Papua tergenang air setinggi 1-1,5 meter. Dok. PMJ News.
Kampung Arso, Papua tergenang air setinggi 1-1,5 meter. Dok. PMJ News. /

GALAMEDIA - Setelah hujan deras yang mengguyur wilayah Papua dalam beberapa hari, menyebabkan terjadinya bencana banjir. Banjir setinggi kurang lebih 1 hingga 1,5 meter menggenang Kampung Arso VII, Distrik Keerom, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua pada Selasa 6 April 2021.

Berkaitan dengan hal tersebut, Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Skamto langsung turun tangan untuk membantu warga yang terdampak banjir.

Komandan Pos (Danpos) Skamto Lettu Inf Hery Wahyu mengatakan bahwa curah hujan yang sangat tinggi di wilayah Kampung Arso telah mengakibatkan banjir di rumah-rumah penduduk.

Baca Juga: Pintu ‘Taubat’ bagi KLB Dibuka, Lubuk Hati AHY Luluh: Kami Maafkan, Tapi Tak Bisa Melupakan

Banjir kali ini juga menggenang jalan raya dan mengakibatkan akses jalan sepanjang 100 meter tergenang oleh air yang dapat membahayakan bagi warga pengguna jalan.

“Personel Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Skamto, turut serta membantu evakuasi warga terutama orang tua dan anak-anak serta membantu pengendara yang terjebak banjir di jalan,” tutur Danpos Hery Wahyu dikutip Galamedia dari PMJ, Selasa 6 April 2021.

Danpos Skamto Lettu Inf Hery Wahyu mengatakan bahwa Satgas telah menurunkan sejumlah personel untuk membantu mengevakuasi masyarakat yang terdampak banjir.

Baca Juga: PSS vs Persebaya, Mario Maslac Siap Berjuang Demi Slemania

Selain itu, personel satgas juga diperuntukan membantu masyarakan yang membutuhkan pertolongan, supaya dapat meringankan kesulitan masyarakat.
“Kita juga bersama warga lainnya bahu membahu mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X