Gagal Rebut Demokrat, Pengamat Ini Sebut Moeldoko Cs Akan Bedol Desa ke Partai Lain  

- 6 April 2021, 11:16 WIB
Moeldoko cs diprediksi akan pindah partai setelah gagal merebut kepemimpinan Partai Demokrat. /
Moeldoko cs diprediksi akan pindah partai setelah gagal merebut kepemimpinan Partai Demokrat. / /Dok KSP

GALAMEDIA – Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly sudah memutuskan menolak seluruh berkas yang diajukan Partai Demokrat kubu KLB.

Penolakan ini tentu menjadi pukulan mematikan bagi Moeldoko dan kawan-kawannya karena perjuangan ‘reformasi’ mereka terhadap tubuh Partai Demokrat gagal.

Pengamat politik dari Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Harits Hijrah Wicaksana memprediksi bahwa kubu Moeldoko akan pindah partai.

“Kami yakin kubu Moeldoko akan terjadi ‘bedol desa’ dengan bergabung ke partai politik lain,” ucapnya di Kabupaten Lebak, Banten, kutip Antara, 5 April 2021.

Harits pun menuturkan bahwa Moeldoko cs tak sekedar pindah partai bersama pengikutnya, tetapi bisa jadi akan membuat partai baru.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 6 April 2021, SERU! Misteri Lipstick Terpecahkan, Al Andin Buat Rencana Baru

Menurutnya, jika Moeldoko memiliki kekuatan sumber daya manusia dan modal yang cukup, maka partai baru kemungkinan bisa dibentuk.

Akan tetapi, antara dua kemungkinan tersebut, Harits menganalisis pilihan terbesar Moeldoko cs justru akan hijrah ke partai politik lain yang sudah ada.

Selain itu, tidak akan semua kader bawahan Moeldoko ikut dirinya, tapi dimungkinkan ada yang kembali ‘bertaubat’ ke pangkuan AHY.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X