Salah Seorang Tokoh Ulama Kharismatik Tangerang Banten, Abuya KH Uci Thurtusi Wafat

- 6 April 2021, 13:00 WIB
Abuya KH Uci Thurtusi
Abuya KH Uci Thurtusi /Nusagates institut

 

GALAMEDIA - Salah seorang tokoh ulama karismatik sekaligus pimpinan Pondok Pesantren dan Majelis Taklim Al-Istiqlaliyyah di Desa Sukamantri Pasar Kemis Kota Tangerang Provinsi Banten Abuya KH Uci Thurtusi meninggal dunia, karena sakit, Selasa 6 April 2021.

Kabar meninggalnya tersebut setelah ramai menyebar luas di media sosial dan juga pesan berantai di WhatsApp.

Selain itu, kabar wafatnya ulama tersebut disampaikan juga oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy melalui media sosial resminya yang mengucapkan turut bela sungkawa.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Turut Berdukacita yang mendalam atas meninggalnya guru kami Abuya Uci Turtusi. Semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT," tulis Andika melalui akun resminya di Tangerang.

Baca Juga: Hakim Tolak Eksepsi Rizieq Shihab Atas Kerumunan Di Megamendung Bogor dan Petamburan Jakarta

Salah satu jamaah Abuya Uci, Nurjanah (55) mengatakan bahwa saat ini dia berada bersama banyak jamaah lainnya untuk menyaksikan proses pemakaman ulama tersebut.

"Saya tau kabar itu dari tetangga tadi pagi, terus saya langsung pergi untuk takziyah dan sampai di lokasi ternyata jamaahnya sudah ramai," ucapnya.

Menurut Nurjanah, kemungkinan jamaah dari daerah lain juga akan datang ke Pesantren Al-Istiqlaliyyah, untuk takziyah dan memberikan penghormatan terakhir kepada Abuya Uci.

"Maunya saya ikut menyaksikan proses pemakamanya, tapi kalau memang nanti dibatasi yang masuk, ya kita mendoakan beliau dari jauh," jelasnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x