Sandiaga: Sekalipun Mudik Lebaran Dilarang, Objek Wisata Dipastikan Dipenuhi Wisatawan

- 6 April 2021, 13:24 WIB
Menparekraf Sandiaga memimpin rapat internal, salah satunya membahas soal vaksinasi bagi pelaku pariwisata, Jakarta, 17 Februari 2021. /
Menparekraf Sandiaga memimpin rapat internal, salah satunya membahas soal vaksinasi bagi pelaku pariwisata, Jakarta, 17 Februari 2021. / /kemenparekraf.go.id/

GALAMEDIA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno optimistis meskipun mudik Lebaran ditiadakan atau dilarang oleh pemerintah, akan tetapi destinasi wisata di daerah akan dipenuhi warga masyarakat.

"Lebaran tahun ini mudik ditiadakan namun destinasi wisata akan penuh. Untuk itu protokol kesehatan harus disiapkan dengan baik," kata Menparekraf Sandiaga Uno saat membuka Dialog Nasional Seni Budaya dan Ekonomi Kreatif Banten dalam Perspektif Keadilan Sosial", Selasa 6 April 2021.

Sandiaga meminta destinasi wisata di daerah-daerah untuk bersiap menyambut kunjungan wisatawan saat libur lebaran dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Larangan Belum Dicabut, Sekda Ciamis Minta PNS Munggahanya Di Rumah Saja

"Dalam setahun terakhir ini pariwisata terpuruk, ekonomi juga turun. Banyak dampak yang dirasakan masyarakat," katanya.

"Oleh karena itu, dengan prokes yang ketat, meningkatkan tes Covid-19 serta vaksinasi yang sedang berjalan, kita berharap agar pariwisata dan ekonomi kreatif bangkit kembali," kata mantan Wagub DKI tersebut.

Baca Juga: Bukan Golkar, Ternyata Partai Ini yang Bela Jokowi Soal Pernikahan Atta dan Aurel, Gus Nadir: Nah Cocok!

Pariwisata dan ekraf adalah jawaban dari Covid-19 dengan melakukan tiga G, yakni gerak cepat, gerak bersama dan gaspol yaitu gerakan semua potesi lebih untuk bertahan, katanya.

 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x