Ridwan Kamil Resmikan Gedung Pelayanan Medik Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih

- 6 April 2021, 18:05 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat meresmikan Gedung Pelayanan Medik sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Penunjang Medik Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Sartika Asih, Kota Bandung, Selasa 6 April 2021. /Rizal/Biro Adpim Jabar/

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meresmikan Gedung Pelayanan Medik sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Penunjang Medik Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Sartika Asih, Kota Bandung, Selasa 6 April 2021.

Dalam sambutannya, Kang Emil -sapaan Ridwan Kamil- mengatakan, kehadiran Gedung Pelayanan Medik RS Bhayangkara Sartika Asih dapat memperkuat infrastruktur kesehatan di Jabar, khususnya dalam menangani pandemi COVID-19.

"Dengan rasa bangga saya meresmikan Gedung Pelayanan Medik lima lantai yang sudah selesai di RS Bhayangkara Sartika Asih dari dana hibah Pemda Provinsi Jabar," ucap Kang Emil.

Baca Juga: Berapi-api! Dedi Mulyadi Amuk Menteri KLH Malah Urusi Food Estate: Indonesia yang Mahal Nanti Oksigen!

Baca Juga: Wabup Sumedang Sambut Hangat Kunjungan Jajaran Galamedia

"Kita juga melanjutkan pembangunan empat lantai fasilitas lanjutannya. Saya berharap hadirnya nanti sebuah fasilitas luar biasa untuk melayani kawasan Bandung Raya dan Priangan juga silakan datang ke tempat ini," imbuhnya.

Kang Emil menyatakan, Pemda Provinsi Jabar berkomitmen untuk terus memperkuat infrastruktur kesehatan. Provinsi Jabar, katanya, masih membutuhkan sekitar 20 rumah sakit baru untuk memberikan pelayanan yang prima.

"Kami di Provinsi Jawa Barat semua di refocusing, kecuali infrastruktur kesehatan. Kami tidak memotong (anggaran infrastruktur kesehatan). Khusus untuk fasilitas kesehatan itu dinomorsatukan," tuturnya.

Baca Juga: Muhammadiyah Imbau Warga untuk Shalat Tarawih Berjamaah di Rumah Masing-masing, Ini Alasannya

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X