Pantai Bernama ‘Ma’ruf Amin’ Akan Segera Muncul, Wali Kota Pariaman: Kami Sudah Izin ke Wapres

- 7 April 2021, 09:59 WIB
Wakil Presiden Ma’ruf Amin menimbun lubang tempat penanaman pohon pelindung pantai di Pariaman, Sumbar, 6 April 2021. /Antarasumbar/Antara/Diskominfo Kota Pariaman
Wakil Presiden Ma’ruf Amin menimbun lubang tempat penanaman pohon pelindung pantai di Pariaman, Sumbar, 6 April 2021. /Antarasumbar/Antara/Diskominfo Kota Pariaman /

GALAMEDIA – Baru kali ini ada nama pantai yang merujuk kepada nama Wakil Presiden sebagai sebutan resmi sebuah pantai di Kota Pariaman, Sumatera Barat.

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Pariaman Genius Umar saat kunjungan Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada Selasa, 6 April 2021.

Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Pantai Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman untuk melakukan penanaman 800 pohon pelindung pantai.

Baca Juga: Gugatan Moeldoko Terhadap Demokrat, Herzaky Mahendra: Kubu Moeldoko Heboh!

Dalam kunjunganya tersebut, Pemkot Pariaman meminta izin kepada Ma’ruf Amin untuk menggunakan namanya sebagai nama pantai.

“Waktu penanaman pohon yang dihadiri oleh Wapres saya meminta izin untuk menggunakan namanya menjadi nama pantai,” kata Genius di Pariaman, kutip Antara, 6 April 2021.

Dirinya mengaku bahwa penamaan pantai terhadap nama Wapres atas usulan dari masyarakat, Pemkot, dan DPRD Pariaman. Hal itu atas alasan karena Wapres Ma’ruf Amin bersedia datang ke Pariaman untuk melakukan peninjauan dan penanam pohon pelindung pantai.

Selain itu, Genius menyebutkan bahwa penamaan Pantai Ma’ruf Amin mengandung nilai historis yang besar. Menurutnya, sejak Indonesia merdeka, baru kali ini ada pemimpin negara mau datang ke Pariaman atas undangan langsung dari pemerintah daerah.

Baca Juga: Hasil Survei Tahap Pertama IKIP 2021, Indeks Keterbukaan Informasi Publik Jabar Terus Membaik

Setelah pantai tersebut dinamai nama Wapres, Wali Kota Pariaman berharap tempat tersebut bisa disorot oleh Sandiaga Uno. “Mudah-mudahan nanti menjadi kawasan wisata dan mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” ujar Genius.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x