Pemkot Cimahi Tetap Gelar Vaksinasi Covid-19 di Bulan Suci Ramadhan 2021

- 7 April 2021, 15:54 WIB
Pemkot Cimahi Tetap Gelar Vaksinasi Covid-19 di Bulan Suci Ramadhan 2021.
Pemkot Cimahi Tetap Gelar Vaksinasi Covid-19 di Bulan Suci Ramadhan 2021. /Laksmi Sri Sundari/Galamedia News/

 

GALAMEDIA - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi tetap akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 di bulan Suci Ramadan 2021.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut kemungkinan akan dilakukan pada malam hari usai buka puasa.

Hal itu dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana ditemui di gedung A Kompleks Pemkot Cimahi Jalan Rd Demang Hardjakusumah, Rabu 7 April 2021

"Walaupun di bulan puasa, tetap kita lakukan (vaksinasi). Meskipun nanti mungkin pelaksanaanya malam hari atau siang hari. Tapi mungkin cenderung ke malam hari," ujar Ngatiyana.

Menurutnya, prosedur vaksinasi di bulan Ramadan tetap sama dengan di bulan biasanya yakni dilakukan skrining terlebih dahulu sebelum di suntik vaksin.

Baca Juga: Rumah Tangganya Jadikan Konsumsi Publik oleh Hotman Paris, Hotma Sitompul: Dia Banci Tampil

"Tetap kita lakukan seperti biasanya, dengan skrining dan sebagainya, aturan itu kita lakukan, tinggal teknisnya. Kalau bulan puasa sore hari atau setelah buka puasa kita lakukan vaksinasi. Dan vaksinasinya tersebar dimana-mana, biar cepat pelaksanaannya," sebut Ngatiyana.

Untuk itu pihaknya akan menyiapkan tempat vaksinasi dan vaksinator, agar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di bulan Ramadan tetap bisa dillakukan.

"Untuk tempat vaksinasi dan vaksinatornya kita siapkan, tetap kita bagi per wilayah. Selain di puskesmas, mungkin bisa tersebar di daerah-daerah tertentu yang terbuka. Sehingga bisa secara cepat vaksin ini dilakukan untuk penerima vaksin tahap kedua," beber Ngatiyana.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X