Ketua KTNA Jabar: Jangan Takut Kekurangan Pupuk Subsidi Jelang Musim Tanam Gadu

- 7 April 2021, 18:08 WIB
Ketua KTNA Jabar, H.Otong Wiranta saat menjelaskan kondisi pertanian dan petani terkait kebutuhan pupuk kepada pejabat dari Kementerian dan Pupuk Indonesia, Rabu, 7 April 2021./Dally Kardilan/Galamedia
Ketua KTNA Jabar, H.Otong Wiranta saat menjelaskan kondisi pertanian dan petani terkait kebutuhan pupuk kepada pejabat dari Kementerian dan Pupuk Indonesia, Rabu, 7 April 2021./Dally Kardilan/Galamedia /

GALAMEDIA - Ketua Umum Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Jawa Barat, H. Otong Wiranta merasa berbahagia melihat persediaan pupuk bersubsidi di beberapa distributor dan kios binaannya cukup melimpah.

Dengan demikian para petani untuk tidak khawatir dengan kelangkaan untuk pemupukan pada musim gadu mendatang.

Hal ini diungkapknya usai melakukan pengecekan ke beberapa gudang yang ada di wilayah Subang, Rabu 7 April 2021 sore di Gudang PT Bumi Persada Sejati Distributor Pupuk Bersubsidi Kabupaten Subang.

Baca Juga: Dukung Presiden Jokowi Soal Hak Royalti Lagu, Fiersa Besari: Yang Salah itu Tukang Copet

"Lihat saja cukup lumayan banyak stok yang ada di sini dan tadi pun dari Kementerian Pertanian termasuk dari PT Pupuk Indonesia dan Kujang sama-sama ingin mengetahui kondisi sebenarnya di lapangan," jelasnya.

H. Otong menyebutkan, kalau musim panen di wilayah Subang masih 30 persennya. Di wilayah tertentu sudah ada yang mulai melakukan olah tanam, serta melakukan pembelian sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk mendapatkan pupuk bersubsidi.

"Seperti di kios Hans Tani Jaya, Dawuan Subang. Para petani setempat mulai mendatangi pengecer pupuk resmi itu untuk memesan pupuk subsidi. Mereka memperlihatkan kartu tani sehingga harganya bersubsidi," katanya.

Baca Juga: Tergerus Air, Kirmir Sungai Cisangkan di Dekat Pasar Antri Baru Cimahi Ambrol

Di gudang PT Bumi Persada Sejati yang berlokasi di jalur Pantura, tepatnya di Sukasari, Pamanukan, Subang menurut penanggungjawab gudang, Adun Dunadi tumpukan pupuk bersubsidi yang ada sudah siap disalurkan ke kios-kios.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x