Eks Napiter Pelaku Perencana Bom Panci Berikrar Kembali ke Pangkuan NKRI dan Setia pada Pancasila

- 7 April 2021, 20:15 WIB
Eks Napiter, YC (kedua dari kanan) bersama aparat Polri dan TNI, Rabu, 7 April 2021./Engkos Kosasih/Galamedia
Eks Napiter, YC (kedua dari kanan) bersama aparat Polri dan TNI, Rabu, 7 April 2021./Engkos Kosasih/Galamedia /

 

GALAMEDIA - Menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, jajaran TNI dan Kepolisian menjalin komunikasi dengan eks Napiter berinisial YC di Mako Polsek Ibun Kabupaten Bandung, Rabu 7 April 2021.

YC ada pelaku perencanaan pengeboman di wilayah Bandung yang dikenal dengan bom panci pada tahun 2017, yang pada akhirnya dihukum selama 3,5 tahun.

Ia keluar dari Lapas Sentul (Lapas Khusus Teroris) pada Pebruari 2020 lalu. YC kemudian kembali ke masyarakat yang diterima oleh tokoh masyarakat dan Forkompimcam Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Tanggapi Royalti Hak Cipta Lagu, Sudjiwo Tedjo Ajak Penikmat Musik Jangan Pelit Ngasih Duit ke Penulis Lagu

Pada kesempatan itu, YC menyatakan akan kembali meniti kehidupan bersama keluarga dan akan kembali ke pangkuan NKRI dan setia pada Pancasila serta meninggalkan semua paham-paham intoleransi, radikal dan terorisme.

"Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah dan Kepolisian yang sudah membantu dan membina kembali ke NKRI," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Ibun Iptu Carsono mengatakan, sejak YC keluar menjalani hukuman dan bersama keluarganya sudah terjalin komunikasi dengan baik.

Baca Juga: Tak Disadari! Mahluk Mengerikan Tak Kasat Mata Ini Ternyata Hidup dan Berkembang Biak di Wajah Kita

"YC akan selalu bermasyarakat dan selalu memberikan gambaran bahwa apa yang dilakukannya sudah banyak merugikan banyak orang dan akan selalu setia kepada Pancasila dan NKRI," paparnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x